17.9 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Pesan Cinta untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Pidato Pertama Raja Charles III

London, MISTAR.ID

Pangeran Charles baru saja dilantik menjadi Raja Charles III pada Sabtu (10/9/22) di Istana St James. Pengangkatan Raja Charles III tersebut menyusul meninggalnya sang ibu, Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022 lalu. Meninggalnya Ratu Elizabeth II ini kemudian membuat Pangeran Charles naik Takhta menjadi raja.

“Dengan kematian dia (Ratu Elizabeth II), mahkota Kerajaan Inggris Raya, Inggris, dan Irlandia Utara berhak diberikan ke Pangeran Charles Philip Arthur George,” kata salah satu Dewan Aksesi saat membacakan proklamasi.

Setelah itu, Raja Charles III pun menyampaikan pidato pertamanya usai menjadi seorang raja. Yang menarik, dalam pidato pertama Raja Charles III ini, ia menyelipkan sedikit pesan untuk si bungsu, Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle.

Baca juga:Harry dan Meghan Tolak Undangan Pangeran Charles Untuk Tinggal Bersama

Hal ini tentu mengejutkan publik, pasalnya hubungan mereka diketahui kurang baik setelah Harry dan Meghan memutuskan untuk keluar dari istana. Namun, di momen bersejarah tersebut, Raja Charles III menyampaikan rasa cintanya pada sang anak.

“Saya juga juga ingin mengungkapkan cinta saya untuk Harry dan Meghan saat mereka terus membangun kehidupan mereka di luar negeri,” tutur Raja Charles III dalam pesannya melansir Daily Mail.

Pesan tersebut tentu menjadi angin segar di tengah dinginnya hubungan antara Pangeran harry dan sang ayah. Pasalnya, dalam sebuah wawancara dengan Oprah Winfrey 2021 lalu, Harry pernah menyebut bahwa sang ayah berubah.

Baca juga:Patut Kita Tiru! Demi Rakyatnya, Ratu Elizabeth II Batalkan Pesta Ultah karena Pandemi

Sejak kepergiannya dari Kerajaan Inggris, Harry menyebut sang ayah mulai jarang bahkan berhenti menerima teleponnya. Kini setelah kepergian Ratu Elizabeth II, agaknya hubungan Harry dan Meghan dengan kerajaan mulai mencari.

Diketahui, baru-baru ini Harry dan Meghan bahkan tampil bersama dengan sang kakak yakni Pangeran William dan juga Kate Middleton. (kompas/hm06)

Related Articles

Latest Articles