18.5 C
New York
Monday, June 17, 2024

Mohammed bin Salman Ketemu Perwakilan AS Bahas Gaza

Dhahran, MISTAR.ID

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman bertemu Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat, Jake Sullivan, melakukan pertemuan di kota Dhahran, Arab Saudi. Keduanya membahas perjanjian bilateral dan situasi perang Israel di Gaza.

Menurut kantor berita Arab Saudi, Minggu (19/5/24), pertemuan itu menindaklanjuti rancangan perjanjian strategis antara kedua negara yang hampir selesai. Misalnya membahas jaminan keamanan AS dan bantuan nuklir sipil sebagai bagian dari kesepakatan.

“Kami berharap kesepakatan ini akan mengarah pada normalisasi hubungan antara Arab Saudi dan Israel,” kata Jake Sullivan.

Baca juga: Jokowi Tiba di Saudi, Bakal Temui Pangeran MbS

“Kami juga membicarakan tentang penghentian perang melawan militan Hamas di Gaza dan memfasilitasi masuknya bantuan kemanusiaan,” tambahnya.

Perwakilan Gedung Putih berjanji akan mengunjungi Arab Saudi dan Israel untuk membahas masalah bilateral dan regional, termasuk berdiskusi tentang perdamaian dan keamanan di wilayah tersebut.

“Sullivan akan membicarakan hal-hal penting ini dengan pihak terkait,” kata juru bicara Gedung Putih di lain kesempatan. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles