16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Lingkungan Rumah Sakit Indonesia di Gaza Digempur Rudal Israel!

Gaza, MISTAR.ID

Sebanyak 11 rudal dari Israel menyasar lingkungan sekitar Rumah Sakit Indonesia di Beit Lahiya, Gaza utara, Palestina.

Direktur Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Atef Kahlout, menyebutkan bahwa serangan peluru kendali tersebut telah merusak berbagai fasilitas. Namun sejauh ini kabar soal korban jiwa belum ada.

Dalam video yang tersebar, terlihat suasana saat lingkungan sekitar RS Indonesia diserang rudal. Seiring ledakan yang bersahut-sahutan, orang-orang di halaman luar terlihat kocar-kacir menyelamatkan diri. Mereka terlihat berlarian.

Api yang membumbung di langit yang sudah gelap juga terlihat dari ledakan rudal. Dalam video yang direkam dari balik tiang, dalam situasi mencekam terdengar para laki-laki berteriak.

Baca juga:Data Jumlah Korban dan Kerusakan Akibat Konflik Israel-Palestina

Sebelumnya, Israel sempat menyampaikan kabar bahwa terowongan di sekitar RS Indonesia digunakan para petempur Palestina. Israel menyebut tindakan para petempur Palestina itu adalah tindakan teroris guna menyerang Israel.

Sementara pihak pemerintah Indonesia membantah tudingan itu dan menegaskan bahwa RS Indonesia di Gaza sepenuhnya diperuntukkan melayani keperluan medis warga Palestina.

“RS Indonesia di Gaza adalah fasilitas yang dibangun masyarakat Indonesia sepenuhnya untuk tujuan kemanusiaan dan untuk melayani kebutuhan medis masyarakat Palestina di Gaza. RS Indonesia saat ini sudah dikelola sepenuhnya oleh otoritas Palestina di Gaza, meskipun dari waktu ke waktu selalu ada relawan Indonesia yang membantu,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Lalu Muhamad Iqbal dalam keterangan tertulis, Selasa (7/11/) lalu.

Related Articles

Latest Articles