15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ledakan Bom di Istanbul Tewaskan 6 Orang, Pelaku Wanita

Istanbul, MISTAR.ID

Ledakan hebat terjadi di Istiklal, Istanbul, Turki. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengutuk serangan keji yang menewaskan enam orang dan melukai 81 orang.

Seperti dilansir AFP, Senin (14/11/22), Erdogan menyampaikan ledakan di Istanbul menewaskan enam orang. Dia pun mengutuk insiden ledakan tersebut.

Dia mengatakan pihak berwenang kini sedang meninjau rekaman CCTV. Dia menegaskan semua yang terlibat akan ditindak tegas.

Baca Juga:Suriah Diguncang Dua Ledakan Bom, 8 Tewas, 36 Terluka

“Semua tokoh yang bertanggung jawab akan diidentifikasi dan dihukum,” kata Erdogan.

Insiden itu terjadi Minggu (13/11/22) sekitar pukul 16.20 WIB atau 13.30 waktu setempat. Sebuah video yang diposting online menunjukkan api meletus dan ledakan keras terjadi. Pada saat yang sama pejalan kaki pun berbalik dan berhamburan melarikan diri.

Wakil Presiden Turki Fuat Oktay memastikan ledakan di Istanbul merupakan aksi terorisme.

Baca Juga:Ledakan Bom di Masjid Syiah Afghanistan Tewaskan 50 Orang

“Kami menganggapnya sebagai tindakan teroris sebagai akibat dari seorang penyerang,” kata Oktay kepada wartawan.

Oktay menyebut pelaku terorisme tersebut adalah seorang wanita. Menurutnya, pelaku wanita itu yang meledakkan bom tersebut.

“Kami anggap seorang wanita, meledakkan bom itu,” kata Oktay.

Baca Juga:Jadikan Bom Mainan dan Meledak, 6 Anak Uganda Tewas

Sementara itu, Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya mengatakan ledakan itu terjadi di Jalan Istiklal di Lapangan Beyoglu, di jantung kota terbesar di Turki. Dia mendoakan para korban meninggal dan korban luka imbas insiden tersebut.

“Kami berharap belas kasihan Tuhan bagi mereka yang kehilangan nyawa dan pemulihan yang cepat bagi yang terluka,” cuit Yerlikaya. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles