22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Hadiri KTT G20 di Bali, Joe Biden Naik ‘The Beast’

Denpasar, MISTAR.ID

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di Bali untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G20) Indonesia 2022. Biden menggunakan mobil dinas kepresidenan AS yang dijuluki The Beast selama kunjungan di Indonesia.

Momen kedatangan Joe Biden itu diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (13/11/22). Joe Biden menggunakan pesawat Air Force One berwarna biru dengan kelir putih dan biru muda.

Ada tulisan United States of Amerika di pesawat tersebut. Di bagian belakang pesawat, ada gambar bendera AS.

Baca Juga:Presiden AS dan China akan Bertemu di KTT G20 Bali

Begitu turun dari pesawat, Joe Biden disambut perwakilan pemerintah Indonesia yaitu Menparekraf Sandiaga Uno. Joe Biden juga disambut tarian khas Bali. Setelah itu, Joe Biden berjalan meninggalkan pesawat. Lalu mobil The Beast datang menjemput Biden.

Ada bendera Indonesia dan AS di depan mobil The Beast yang ditumpangi Biden. Sejumlah orang juga tampak mengawal kunjungan Biden. Selanjutnya, mobil The Beast meninggalkan lokasi.

Joe Biden dibekali mobil dinas yang super aman setelah menjabat sebagai Presiden AS. Mobil itu sejatinya adalah sebuah Cadillac One yang didesain khusus untuk Presiden Amerika Serikat.

Baca Juga:Tiga Kepala Negara Dipastikan Tak Hadir di KTT G20 di Bali

Setelah dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat, Biden menaiki mobil The Beast warisan Donald Trump. Limusin lapis baja kepresidenan ini adalah armada Secret Service yang digunakan sejak 2018.

Limusin The Beast ini merupakan mobil paling canggih untuk mengangkut seorang kepala negara. Cadillac One yamg digunakan ini menggantikan The Beast sebelumnya yang dipakai sejak 2009 oleh Barack Obama dan Donald Trump.

The Beast tunggangan Joe Biden merupakan limosin yang unik mengingat mobil ini dibangun dengan frame truk kelas menengah. Namun sebagai kendaraan kepala negara, mobil ini dirancang sangat aman. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles