26.4 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Langka, Dua Putri Vladimir Putin Muncul ke Publik

Moscow, MISTAR.ID

Anak-anak Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri forum ekonomi di Petersburg. Kemunculan tersebut jadi momen langka anak pemimpin Rusia di depan publik. Maria Vorontsova dan Katerina Tikhonova menghadiri Forum Ekonomi Internasional di Saint Petersburg, Jumat (7/6/24) dan menjadi pembicara dalam acara itu.

Tikhanova yang menjadi pembicara forum ekonomi itu tercatat sebagai direktur umum National Intellectual Development Foundation (NIDF). Namun, dia hadir secara virtual dan menyampaikan ‘kedaulatan teknologi’ dari industri militer, demikian dikutip, Minggu (9/6/24).

Tikhanova juga membahas inovasi dan penghapusan impor teknologi yang berkaitan dengan bidang sipil serta militer. Sementara Voronstova hadir secara langsung di forum tersebut. Dia yang merupakan ahli endokrinologi itu menyampaikan materi soal inovasi dalam bioteknologi dan bioproduksi.

Vorontsova juga terdaftar sebagai anggota Asosiasi Rusia untuk Promosi Sains. Putri sulung Putin ini juga dilaporkan menikah dengan pengusaha Belanda. Mereka dilaporkan tinggal di apartemen senilai $3,3 juta atau sekitar Rp55 miliar di Negeri Van Oranye.

Baca Juga : Vladimir Putin Resmi Dilantik Sebagai Presiden Kelima Rusia

Putin sempat mengatakan anak-anak perempuan dia bekerja di bidang sains dan pendidikan. Vorontsova dan Tikhanova merupakan putri Putin dari pernikahan dengan mantan istrinya Lyudmilla. Kedua anak itu diyakini berusia pertengahan hingga akhir 30-an

Putin dan Lyudmillah bercerai pada 2013, usai hampir 30 tahun menikah. Presiden Rusia ini juga dilaporkan miliki cucu, tetapi hingga kini tak ada konfirmasi lebih lanjut.

Selama ini, Putin sangat tertutup mengenai kehidupan keluarga. Sejumlah pengamat menilai strategi ini karena dia ingin tampil kuat dan tak ada celah kerentanan yang bisa dieksploitasi musuh. (cnn/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles