13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Masuki Tahap Uji Coba

Finlandia, MISTAR.ID

Kapal pesiar terbesar di dunia, Icon of the Seas milik oleh Royal Caribbean International sudah selesai selesai dilakukan di Turku, Finlandia pada Kamis (22/6/23) lalu. Kini, kapal pesiar tersebut memasuki tahap uji coba di perairan terbuka.

Dalam pernyataannya, perwakilan Royal Caribbean International menyebutkan, selama uji coba di laut Icon of the Seas melakukan perjalanan ratusan mil.

“Uji coba dilakukan untuk menguji mesin utama, lambung, sistem rem, kemudi, tingkat kebisingan, dan getaran,” kata perwakilan kapal pesiar tersebut dalam pernyataan tertulis, seperti yang dilihat Rabu (28/6/23).

Icon of the Seas adalah kapal raksasa dengan panjang 365 meter. Diperkirakan beratnya lebih dari 250 ribu ton. Sebagai perbandingan, kapal ini sebanding dengan dua CN Tower di Kanada.

Baca juga: Kapal Pesiar Mewah Perancis “Laperouse” Singgah 5 Jam di Agats

Rencananya, kapal ini segera berlayar di perairan Karibia pada Januari 2024. Kapal ini mampu menampung sekitar 5.610 penumpang dengan 2.350 awak kapal.

Kapal ini juga dijuluki sebagai taman air terbesar di laut dengan menyajikan enam seluncuran air, tujuh kolam dalam perahu, dan sembilan pusaran air.

Proses pembangunan kapal dilakukan di galangan kapal Meyer Turku, yang merupakan salah satu pembuat kapal terkemuka di Eropa dan berlokasi di Finlandia.

Kapal pesiar Icon of the Seas ini merupakan hasil evolusi dari kapal pesiar sebelumnya bernama Wonder of the Seas. Mengusung teknologi terbaru dan menggabungkan penelitian selama 50 tahun sejarah Royal Caribbean International yang sudah berdiri selama 50 tahun.

Baca juga: Kapal Pesiar MS Amera Singgah di Pelabuhan Belawan, Penumpang Kunjungi Kota Medan

Selain itu, kapal ini juga menjadi yang pertama dari Royal Caribbean International yang menggunakan gas alam cair (LNG) dan teknologi sel bahan bakar sebagai sumber tenaga.

Hal ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam menghadapi masa depan energi yang lebih bersih. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles