19 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Pemkab Batu Bara Siapkan 40 Ekor Sapi Kurban, Disalurkan ke Wartawan dan Masjid

Batu Bara, MISTAR.ID

Sehari jelang perayaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H/2023,  M Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara menyalurkan 40 ekor  hewan sapi kurban ke sejumlah masjid dan wartawan. Penyaluran dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh, Rabu (28/6/23).

Hewan kurban diserahkan Bupati Batu Bara Zahir melalui Sekda Kabupaten Batu Bara Norma Deli Siregar, Asisten I Rusian Heri dan Asisten III Renold Asmara, disaksikan para pejabat Forkopimda dan organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Rusian Heri mengatakan hewan qurban yang disalurkan telah lulus uji kesehatan dan diberi label sehat oleh Dinas Peternakan dan Perkebunan.

Baca juga: Satu Hari Sebelum Iduladha, Pemkab Asahan Periksa Kesehatan Hewan Kurban

“Kurban ini setiap tahunnya dilakukan seluruh OPD Pemkab Batu Bara yang dibagikan ke masyarakat melalui organisasi, ini merupakan program pemerintah Kabupaten Batu Bara. Berbagi untuk menyambut hari raya Iduladha 1444 H/2023 M,”ujarnya

Asisten 1 berharap kepada masyarakat agar dapat mensyukuri bahwa tahun ini OPD dan jajaran Pemkab Batu Bara masih dapat berqurban. Ia pun berharap daging kurban ini dapat bermanfaat beberapa hari kedepan.

Baca juga: Sebelum Dipotong, Polres Tapsel Cek Kesehatan Hewan Kurban

PWI Batu Bara merupakan salah satu penerima hewan qurban dari Pemkab Batu Bara. Usai menerima 1 ekor hewan qurban, Ketua PWI Batu Bara M Dian Syafei mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara atas kepeduliannya kepada PWI Batu Bara

“Insha Allah daging qurban nantinya bisa kita bagikan kepada yang mustahak” ungkap Dian. (ebson)

Related Articles

Latest Articles