-10.6 C
New York
Saturday, February 4, 2023

Kapal Pesiar MS Amera Singgah di Pelabuhan Belawan, Penumpang Kunjungi Kota Medan

Belawan, MISTAR.ID

Kapal pesiar MS Amera berbendera Bahamas yang mengangkut ratusan wisatawan mancanegara (Wisman) tiba dan bersandar di Dermaga 104 Pelabuhan Belawan, Selasa (17/1/23).

Kapal dengan panjang 204 meter dan lebar 32 meter, berbobot 39,051 Gross Register Tonnage (GRT) yang dinahkodai Capt Flohr Hubert tersebut membawa 748 wisman asal Eropa, serta kru sebanyak 389 orang. Amera merupakan kapal pesiar pertama yang sandar di Pelabuhan Belawan pada tahun 2023.

Keterangan yang diperoleh wartawan menyebutkan, kapal pesiar MS Amera hanya beberapa jam singgah di Pelabuhan Belawan dan pada pukul 18.00 WIB kembali melanjutkan pelayaran menuju Pelabuhan Klang Malaysia. Dalam kunjungan singkat tersebut, dengan menggunakan bus, sebagian wisman berkunjung ke sejumlah tempat wisata di kawasan Kota Medan sekitarnya.

Baca Juga:Kapal Pesiar Diterjang Gelombang Tinggi di Argentina, Penumpang Tewas

General Manager (GM) Pelindo Regional 1 Belawan, Jonedi mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen dalam melayani pengguna jasa pelabuhan dan mendukung pemerintah dalam mengembangkan pariwisata Indonesia, apalagi Pelabuhan Belawan memiliki lokasi strategis di Selat Malaka, serta menjadi salah satu pintu masuk menuju Sumatera Utara yang kaya akan pariwisata.

Disebutkan, untuk pelayanan MS Amera, Pelindo Regional 1 Belawan menyiapkan 1 unit kapal pandu (pilot boat), dua kapal tunda (tug boat), seorang pandu (pilot) dan penyiapan alur untuk keluar masuk kapal pesiar tersebut.(kamaluddin/hm15)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,695FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles