14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Jenazah Ratu Elizabeth II Dibawa ke Kastil Windsor Untuk Dimakamkan

London, MISTAR.ID

Jenazah Ratu Elizabeth II dibawa menuju ke persemayaman terakhirnya di Kastil Windsor, London, Inggris. Sorak hingga tangis warga mewarnai perjalanan jenazah ratu yang meninggal dunia di usia 96 tahun itu.

Dilansir dari BBC dan NBC News, Senin (19/9/22), jenazah Ratu Elizabeth II dibawa dari Westminster Abbey menuju ke Kastil Windsor. Warga terlihat sudah memadati sepanjang rute prosesi pemakaman dari Westminster Abbey hingga Kastil Windsor.

Saat jenazah Ratu Elizabeth keluar dari Westminster Abbey, tepuk tangan pun menggema. Mereka memberikan penghormatan kepada sang ratu untuk terakhir kalinya.

Baca Juga:Butuh 30 Jam Antre untuk Melihat Jenazah Ratu Elizabeth

Dari Westminster Abbey, peti jenazah pun dibawa ke Wellington Arch dengan kereta meriam yang ditarik oleh 142 personel Angkatan Laut Inggris. Peti jenazah Ratu Elizabeth II kemudian dipindahkan ke mobil jenazah untuk selanjutnya dibawa ke Kastil Windsor untuk dimakamkan.

Setelah dimasukkan ke dalam mobil, peti jenazah Ratu Elizabeth pun meninggalkan Wellington Arch diiringi dengan penghormatan kerajaan dan lagu kebangsaan. Kerumunan orang bertepuk tangan dan bersorak saat mobil jenazah melewatinya. Warga juga melempar bunga ke iring-iringan mobil jenazah.

Isak tangis juga mewarnai prosesi itu. Warga tampak menangis saat menyaksikan jenazah Ratu Elizabeth II dibawa menuju Kastil Windsor.

Baca Juga:Ratu Elizabeth II Wafat: “Operation London Bridge” Kode Kematian Sang Ratu

Tak hanya itu, keheningan juga menyelimuti saat iring-iringan jenazah Ratu Elizabeth II melintas. Warga terlihat terdiam memberi penghormatan saat iring-iringan jenazah melewati mereka.

Jenazah Ratu Elizabeth II akan dimakamkan dalam seremoni private di King George VI Memorial Chapel yang ada di Kastil Windsor. Dia akan dimakamkan bersama mendiang suaminya, Pangeran Philip.

Tembakan meriam akan dilakukan di Hyde Park setiap menitnya selama prosesi ini berlangsung. Sementara Big Ben akan berbunyi setiap menitnya juga selama prosesi ini berlangsung. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles