19.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Israel Serang Pinggiran Selatan Beirut, Targetkan Tokoh Hizbullah

Israel, MISTAR.ID

Militer Israel menargetkan tokoh penting Hizbullah dalam serangan di pinggiran selatan Beirut pada hari Jumat (20/9/24).

Militer Israel mengatakan telah melakukan “serangan terarah” di Beirut. Serangan itu menghantam dekat fasilitas utama Hizbullah, kata sumber keamanan di Lebanon. Targetnya adalah komandan operasi Hizbullah Ibrahim Aqil.

Adapun serangan ini menggunakan jet di atas kota sekitar waktu serangan, dan awan asap terlihat mengepul dari area tersebut.

“IDF (Pasukan Pertahanan Israel) melakukan serangan terarah di Beirut. Saat ini, tidak ada perubahan dalam pedoman pertahanan Komando Front Dalam Negeri,” kata militer Israel, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Baca juga:Israel Serang Zona Kemanusian di Gaza, 90 Warga Palestina Tewas

Rekaman daerah sasaran yang disiarkan oleh Al Jadeed dari Lebanon menunjukkan mobil-mobil yang terbakar dan jalan yang dipenuhi puing-puing.

Televisi al-Manar milik Hizbullah mengatakan daerah pinggiran selatan, yang dikenal sebagai Dahiyeh, telah menjadi sasaran tindakan agresi dan melaporkan bahwa satu orang tewas dan 14 orang terluka, dan mengatakan bahwa ini merupakan jumlah korban awal.

Dipicu oleh perang Gaza , konflik tersebut telah meningkat secara signifikan minggu ini, dengan Hizbullah menderita serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya di mana pager dan walkie talkie yang digunakan oleh anggotanya meledak, menewaskan 37 orang dan melukai ribuan lainnya.

Pada Kamis malam, militer Israel melakukan serangan udara paling intensif di Lebanon selatan sejak konflik meletus hampir setahun lalu. (rts/hm17)

Related Articles

Latest Articles