21.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Ini Rahasia Umur Panjang Ratu Elizabeth II

Jakarta, MISTAR.ID

Ratu Elizabeth II jadi pemimpin Kerajaan Inggris yang paling lama berada di posisi tertinggi mengalahkan sang nenek buyut, Ratu Victoria. Ia mangkat di usia 96 tahun, setelah 70 tahun bertakhta. Lantas, apa rahasia umur panjang Sang Ratu?

“Dia menua dengan sangat baik dan merupakan paradigma kesehatan dan kebugaran,” kata peneliti budaya Inggris Bryan Kozlowski seperti dilansir dari New York Post.

Kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II belakangan tak membuat keanggunannya memudar. Keningnya tak berkerut dan tampilannya prima di tiap kesempatan. Berikut beberapa rahasia umur panjang Ratu Elizabeth II.

Baca Juga:Ratu Elizabeth II Wafat: “Operation London Bridge” Kode Kematian Sang Ratu

  1. Olahraga

Penulis biografi kerajaan, Ingrid Seward, mengatakan Ratu Elizabeth II menganut “olahraga yang masuk akal”. Ratu Elizabeth II memilih bentuk olahraga sederhana misalnya mengajak anjing-anjing corginya jalan-jalan.

Tak hanya anjing, Sang Ratu juga memelihara kuda dan menungganginya secara rutin. Seperti diketahui, kuda sebenarnya jadi peliharaan yang lumrah di kalangan anggota keluarga kerajaan. “Dia menunggang kuda setiap hari dan memanfaatkan waktu ini sebaik-baiknya,” kata seorang sumber dari istana seperti dikutip dari Vanity Fair.

  1. Sedikit alkohol dan camilan

Ratu Elizabeth II masih mengizinkan dirinya menikmati camilan dan alkohol. Saat menikmati ritual teh sore, ia menyeruput Darjeeling plus sandwich dan scone. “Dia akan mengambil sepotong kue terkecil. Seperti yang disarankan oleh ahli gizi, Anda harus memberi diri Anda izin untuk sesekali makan,” kata Kozlowski.

Baca Juga:Camilla Jadi Queen Consort setelah Ratu Elizabeth II Meninggal

Sementara untuk alkohol, Ratu Elizabeth II dilaporkan menikmati cocktail gin di pagi hari, lalu segelas anggur atau sampanye usai makan siang dan segelas sampanye ditambah dry martini di malam hari.

  1. Menu harian tak berubah

Brian Hoey, penulis ‘At Home with the Queen’, mengatakan Ratu Elizabeth II biasanya menyantap kue dan teh Earl Grey saat bangun tidur. Kemudian menu ini diikuti roti panggang dengan selai jeruk, yogurt dan sirup maple atau sereal untuk sarapan.

Seperti dilansir dari Eat This, Not That!, mantan koki keluarga kerajaan Darren Mcgrady menyebut Sang Ratu menyukai ikan dan sayuran untuk makan siang, teh dan kue untuk camilan, serta ikan dan daging seperti burung pegar, daging rusa atau salmon untuk makan malam.

Baca Juga:Ratu Elizabeth II Meninggal, Liga Inggris Akhir Pekan Ini Ditunda

  1. Rajin merawat kulit

Meski sudah nenek-nenek dengan banyak cucu dan cicit, kecantikan Ratu Elizabeth II masih terpancar cemerlang. Pangeran Philip pun mengakui hal ini. Pernah dalam kesempatan pertemuan dengan seorang bangsawan, Pangeran Philip berkelakar bahwa ia tak pernah menyadari betapa indah kulit istrinya. Namun ia buru-buru berkata “Dia memang seperti itu di manapun.”

Kozlowski memastikan Sang Ratu hanya menggunakan produk yang harganya masuk akal bahkan untuk kalangan rakyat jelata. Ia menggunakan produk Cyclax termasuk pelembap Milk of Roses-nya. Dia pun jarang sekali mengenakan make up dan menghindari paparan sinar matahari langsung sehingga pilihan lokasi liburannya pasti jauh dari Skotlandia yang tropis.(cnn/hm15)

Related Articles

Latest Articles