13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Enam Hari Menghilang, Jasad Cicit Robert F Kennedy Ditemukan

Annapolis. MISTAR.ID

Jasad Gideon McKean akhirnya ditemukan setelah enam hari menghilang. Jasadnya ditemukan tim pencari Maryland sekitar pukul 1.40 sore hari Rabu (8/4/20).

Tim Operasi Maryland Natural Resources Police Underwater menemukan Gideon di kedalaman air 25 kaki dan 3,3 mil di selatan rumah neneknya di Shady Side, Maryland lokasi dimana dia dan ibunya meluncur dengan perahu kano.

Jasad Gideon terletak di sekitar 2000 kaki dari lokasi jasad ibunya Maeve Kennedy Townsend McKean ditemukan beberapa hari lalu. Ibu Maeve McKean, Letnan Kathleen Kennedy Townsend yang merupakan mantan Gubernur Maryland adalah putri tertua dari almarhum Presiden John F Kennedy.

Kedua korban ini meninggalkan suami dan ayah mereka, David McKean beserta dua anak dan saudara kandung Gabriella dan Toby.
David mengatakan keluarga itu pergi ke rumah di Maryland dengan harapan anak-anak mereka lebih mempunyai ruang gerak dibanding hanya beraktivitas di dalam rumah selama perintah isolasi.

Satu setengah jam setelah berkendara dengan perahu kano, seorang saksi mata melihat bahwa mereka terseret jauh dari tepi air dan segera melaporkan hal tersebut kepada polisi disaat mereka terlihat berusaha keras untuk mendayung kembali. Tetapi setelah itu, mereka tidak terlihat lagi.

Pada hari Selasa malam, pihak berwajib menemukan sebuah kano yang terbalik yang ciri-dirinya sama dengan yang digunakan oleh keluarga tersebut dan diyakini kano terbalik akibat kuatnya terpaan angin.

Kathleen mengatakan di sebuah pernyataan pada hari Kamis, “Dengan kesedihan yang mendalam, saya memberitahukan bahwa pencarian dari jasad dari putri dan cucu tercinta saya telah ditemukan.”

Sumber : Daily Mail

Penerjemah : Julyana Ang

Editor : Jelita Damanik

Related Articles

Latest Articles