15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Donald Trump Pastikan Tidak Ikut Debat Capres Republikan

New York, MISTAR.ID

Donald Trump mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan mengikuti debat calon presiden dari Partai Republik dengan pesaingnya dalam persaingan menuju Gedung Putih.

Mantan Presiden Amerika Serikat itu mengatakan bahwa dalam satu jajak pendapat terbaru menunjukkan bahwa dia mencatat keunggulan yang legendaris di depan calon lain untuk menjadi kandidat partai dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Dunia tahu siapa saya dan betapa suksesnya masa jabatan saya,” tulis Trump (77) dalam sebuah postingan di media sosial, seperti dikutip BBC.

Baca Juga: Donald Trump Diminta Menyerahkan Diri Sebelum 25 Agustus 2023

Debat primer Calon Presiden Republikan pertama akan diadakan pada 23 Agustus Sedangkan pemungutan suara dalam pemilihan primer Republikan dimulai di negara bagian Iowa pada 15 Januari 2024 mendatang.

Jajak pendapat terbaru secara konsisten menunjukkan bahwa Trump – yang menghadapi sejumlah tuduhan pidana – saat ini merupakan kandidat terdepan untuk nominasi dari Partai Republik.

Dalam sebuah pos di platform Truth Social miliknya pada hari Minggu, Trump menulis, “Jajak pendapat terbaru dari CBS, yang baru saja keluar, menunjukkan bahwa saya memimpin dengan angka yang legendaris.”

Dia menambahkan, bahwa beberapa kandidat lain – termasuk Gubernur Florida Ron DeSantis – sangat jauh tertinggal. Hasil jajak pendapat terhadap penyiar AS tersebut menunjukkan bahwa Trump memimpin dengan 62%, jauh di depan penantang terdekatnya, DeSantis, yang hanya mendapatkan 16%.

Related Articles

Latest Articles