-1.7 C
New York
Sunday, February 25, 2024

Demokrat Beralih ke Charlie Crist Hempang Gubernur Florida Ron DeSantis Jelang 2024

Florida, MISTAR.ID

Untuk mengambil tugas berat menantang Gubernur Republik Ron DeSantis pada musim gugur ini, Demokrat Florida lebih memilih seseorang yang akrab daripada seseorang yang baru.

Untuk kedua kalinya dalam delapan tahun, Demokrat akan memilih Charlie Crist sebagai calon gubernur, memilih veteran berpengalaman daripada Komisaris Pertanian Nikki Fried, yang berlomba-lomba menjadi gubernur wanita pertama negara bagian itu. Crist sekarang hanya memiliki 11 minggu untuk menyatukan partainya, memberi energi pada basis Demokrat dan meyakinkan pemilih independen bahwa negara bagian membutuhkan arah baru.

Taruhan Demokrat cukup tinggi, dan tidak hanya di Florida, di mana DeSantis telah mendorong melalui agenda konservatif yang agresif dan telah bersumpah untuk masa jabatan kedua akan membawa lebih banyak pembatasan pada aborsi dan lebih sedikit senjata.

Baca juga:Badai Elsa Diprediksi Akan Menghantam Florida AS

Demokrat Nasional juga mencari Crist untuk memperlambat DeSantis, salah satu tokoh Partai Republik yang paling dikenal, sebelum kampanye yang diantisipasi untuk Gedung Putih pada 2024.

“Orang ini ingin menjadi Presiden Amerika Serikat,” kata Crist dalam pidato kemenangannya. “Namun, ketika kita mengalahkannya pada 8 November 2021, pertunjukan itu berakhir.”

Tugasnya tidak akan mudah. DeSantis telah mengumpulkan $ 132 juta untuk pemilihan umum musim gugur, jumlah rekor untuk calon gubernur yang tidak didanai sendiri, dan dia telah menghidupkan basis Partai Republik lebih dari politisi GOP tidak bernama Donald Trump. Partainya telah melampaui Demokrat dalam pemilih terdaftar di Florida untuk pertama kalinya.

Dan dia dapat menunjukkan ekonomi negara bagian yang tampaknya sedang booming, dengan lebih banyak orang pindah ke negara bagian daripada tempat lain di negara ini, rekor angka pariwisata, dan tingkat pengangguran 2,7%, hampir satu poin penuh di bawah tingkat federal.

Demokrat berpendapat bahwa kemakmuran belum dimiliki oleh semua orang. Dengan beberapa harga rumah dan sewa yang paling cepat naik di negara itu, Florida telah menjadi surga yang tidak dapat lagi ditanggung oleh banyak orang. Krisis asuransi properti telah mengancam pertanggungan bagi jutaan pemilik rumah saat musim badai mencapai puncaknya.

LGBTQ Florida mengatakan pemerintahan DeSantis telah membuat negara lebih memusuhi mereka, sementara beberapa wanita mengatakan pembatasan baru pada aborsi menghilangkan pilihan atas tubuh mereka dan mungkin memaksa mereka untuk menjalani kehamilan yang berisiko secara medis.

Argumen Crist terhadap empat tahun DeSantis juga didasarkan pada keinginan warga Florida untuk nada yang tidak terlalu memecah belah dari pemimpinnya. Sepanjang pendahuluan Demokrat, Crist dan Fried menggambarkan DeSantis sebagai pengganggu dan pengkhianat yang jauh lebih fokus pada memposisikan dirinya untuk mencalonkan diri ke Gedung Putih daripada memerintah negara bagian terbesar ketiga di negara itu. Berkali-kali, mereka telah mencatat, DeSantis telah memaksa cabang-cabang pemerintahan negara bagian lainnya untuk tunduk pada kehendaknya, menghilangkan segala pengawasan terhadap kekuasaan eksekutifnya.

Sebelumnya Selasa, 23 Agustus 2022, DeSantis memperkirakan dia akan menghadapi Crist dalam pemilihan umum. Selama konferensi pers di Tallahassee, dia menolak Crist sebagai “seorang pria yang telah mencalonkan diri selama lima dekade, yang memberikan suara pada Joe Biden setiap waktu,” dan dia menjelaskan bahwa dia bermaksud untuk membingkai persaingan di kontroversinya tentang respon pandemi virus corona.

Crist berkata “menentang setiap keputusan yang saya buat untuk menjaga negara ini tetap terbuka, untuk menjaga hak-hak rakyat, menghormati hak-hak mereka, untuk menyelamatkan pekerjaan, untuk menjaga anak-anak di sekolah dan untuk menyelamatkan bisnis.”

Di dalam pesta menonton St. Petersburg, Crist tidak perlu menunggu lama untuk kabar baik. Pada saat kampanyenya menyambut para pendukung ke ruang konferensi Hilton tepat setelah pemungutan suara ditutup pada pukul 7 malam, pengembalian suara lebih awal sangat menyarankan itu akan menjadi malam bebas drama. Kerumunan bersorak saat layar besar menampilkan awal yang sangat menjanjikan pada penghitungan suara pada Crist.

Baca juga:Terancam Banjir Radioaktif, Gubernur Florida Tetapkan Status Darurat

Pengulangan buku pedoman Biden?

Dalam memilih Crist, Demokrat bertaruh pada calon yang terkenal dan tidak ofensif, yang memberi mereka kesempatan terbaik untuk menggulingkan seorang pemegang jabatan Republikan yang memecah belah namun dinamis. Ini adalah buku pedoman yang hampir identik dengan yang berhasil digunakan oleh Biden untuk mengalahkan Trump pada tahun 2020.

“Saya sudah mengenalnya. Saya pernah bertemu dengannya. Saya percaya padanya,” Darla Price, seorang pensiunan dari St. Petersburg, mengatakan kepada CNN setelah dia memilih Crist.

Namun, cetak biru Biden tidak berfungsi di Florida. Trump memenangkan negara bagian dengan margin yang lebih besar pada tahun 2020 daripada yang dia lakukan pada tahun 2016. Crist sendiri belum memenangkan pemilihan umum di seluruh negara bagian di Florida dalam 16 tahun, meskipun dia telah berulang kali mencoba.

Bagi Crist, 66, kemenangan hari Selasa adalah babak lain dalam salah satu karier paling tidak biasa dalam politik Amerika.

Setelah beberapa dekade sebagai Republikan — menjabat sebagai anggota parlemen negara bagian, komisioner pendidikan, jaksa agung dan menjabat sebagai gubernur pada 2007 — Crist tidak disukai partainya karena melakukan dosa besar memeluk presiden Demokrat, Barack Obama. Dia dikalahkan dalam pemilihan pendahuluan Partai Republik tahun 2010 untuk Senat oleh Marco Rubio dan kemudian kalah dalam pemilihan umum sebagai seorang independen.

Tetapi empat tahun kemudian dia muncul kembali sebagai calon Demokrat untuk melawan penggantinya, Gubernur saat itu. Rick Scott. Crist kalah 64.000 suara untuk memenangkan kembali pekerjaan lamanya. Pada 2016, ia kemudian mengalihkan perhatiannya ke Dewan Perwakilan Rakyat dan tiga kali terpilih sebagai Demokrat untuk mewakili rumahnya di Pinellas County.

Banyak yang berharap karir Crist akan berakhir di Kongres. Sebagai gantinya, Mei lalu, dia ikut serta dalam pemilihan gubernur — sebuah keputusan yang pada saat itu dianggap oleh banyak pejabat dan operator Demokrat di Florida sebagai peninggalan masa lalu bagi sebuah partai yang perlu melihat ke depan. Fried, seorang 44 tahun yang hanya memiliki satu kampanye yang tidak adil sebelumnya, bersandar pada perbandingan dengan Crist dan berkampanye dengan frasa, “Sesuatu yang baru.”

Baca juga:Rumah Donald Trump Digerebek FBI

Tetapi ketika Fried berjuang untuk mengajukan pencalonannya, kampanye Crist mendapatkan daya tarik. Dia membangun koalisi pendukung di seluruh negara bagian dan di seluruh faksi partai: serikat pekerja, kelompok lingkungan, pemimpin agama Hitam, pemimpin wanita terkemuka, dan pejabat terpilih dari semua lapisan. Anggota parlemen Demokrat yang populer seperti Rep. Anna Eskamani dan Senator negara bagian Shevrin Jones, yang awalnya meremehkan Crist, mendukungnya daripada Fried.

Keputusan Mahkamah Agung AS yang mencabut hak konstitusional untuk aborsi menawarkan semacam pengaturan ulang untuk Fried. Dia berusaha untuk membingkai ulang perlombaan di sekitar melindungi akses aborsi dan menyarankan Crist, yang pernah menyebut dirinya “pro-kehidupan,” tidak bisa membawa perjuangan itu ke DeSantis.
Sebagian besar pemilih primer pada akhirnya tidak yakin.

Tak lama setelah pemungutan suara ditutup di Florida Panhandle pada pukul 8 malam, Fried mengatakan kepada para pendukungnya di Fort Lauderdale bahwa dia telah menelepon Crist untuk mengucapkan selamat kepadanya karena memenangkan nominasi. Dia sangat mengisyaratkan ini bukan akhir dari waktunya di arena politik Florida.
“Tidak ada yang pernah memecahkan langit-langit kaca di lemparan pertama,” kata Fried. (cnn/hm06)

Related Articles

Latest Articles