26.3 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Belum Diketahui Penyebab Kebakaran RS di India Tewaskan 37 Bayi

New Delhi, MISTAR.ID

Sebanyak 37 bayi tewas dalam peristiwa kebakaran di salah Rumah Sakit (RS) anak di India.

Kebakaran juga terjadi di kompleks perumahan di kota New Delhi hingga menewaskan 3 orang. India saat ini sedang berjuang melawan gelombang panas ekstrem yang naik di atas 45 derajat celcius.

Dikabarkan The Independent pada Minggu (26/5/24), Dinas Pemadam Kebakaran Delhi mengatakan, mendapat telepon dari RS Baby Care New Born di Vivek Vihar, pada Sabtu (25/5/24) malam.

Baca juga:Panas Ekstrem di India Picu Lonjakan Jumlah Pasien RS

Pasca menerima laporan itu, dengan segera dinas tersebut mengirimkan 9 unit truk pemadam kebakaran (damkar) ke tempat kejadian. Ketika petugas damkar tiba di RS, 1 dari 12 bayi yang dirawat sudah meninggal.

Mereka menyelamatkan yang lain dan memboyong ke RS NICU East Delhi Advance untuk perawatan. Namun 6 lainnya dinyatakan tak bernyawa pada saat kedatangan. Belum diketahui pemicu kebakaran yang juga menimpa bangunan di dekatnya.

“Peristiwa kebakaran di RS anak-anak ini begitu memilukan. Pejabat pemerintah dan administrasi sibuk memberikan perawatan bagi korban luka di Lokasi kejadian. Penyebab insiden tengah diinvestigasi diselidiki dan siapa pun yang bertanggung jawab terhadap kelalaian ini tidak akan terhindar,” ucap Menteri Utama Delhi, Arvind Kejriwal.

Baca juga:Covid-19 Varian FLiRT Ngamuk di India, Jari Tangan Berubah Jadi Ungu

Pagi harinya, petugas damkar diberitahu tentang kebakaran lain di bangunan perumahan di kawasan Krishna Nagar, Delhi Timur.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Delhi, Atul Garg kepada The Indian Express menuturkan, sebanyak 13 orang berhasil diselamatkan, namun 3 orang dinyatakan tewas.

Kebakaran di ibu kota terjadi pasca kebakaran besar di salah taman hiburan di negara bagian barat Gujarat, pada Sabtu (24/5/24) menewaskan 27 orang. Akan tetapi penyebab utama kebakaran belum diketahui secara pasti. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles