11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Belanda Kembali Buka Sekolah, Setiap Meja Pakai Pembatas

Den Bosch, MISTAR.ID

Di Sekolah Springplank di Kota Den Bosch, para staf memasang pembatas berbahan plexiglass di sekeliling meja siswa dan meletakkan dispenser berisi gel disinfektan di sepanjang jalan masuk sebagai upaya membuka kembali sekolah tersebut setelah penyebaran virus corona di negara tersebut.

Kasus infeksi baru di Belanda telah mengalami penurunan beberapa minggu ini, dan Rabu lalu pemerintah mengumumkan jadwal untuk melonggarkan penguncian dengan dibuka kembali sekolah-sekolah dasar pada 11 Mei.

“Para guru kami tidak khawatir, kami mempunyai pelindung fleksibel yang bisa melindungi guru ketika siswa sedang batuk atau bersin,“ jelas Rascha van der Sluijs sebagai kordinator teknis sekolah.

Setiap daerah mengatur peraturan masing-masing perihal dibuka kembalinya sekolah, dengan merencanakan banyak hal untuk menyambut kembali para siswa. Di sebagian sekolah, para guru akan mengenakan masker wajah selama proses belajar.

Hingga Jumat, 42.093 kasus terkonfirmasi di Belanda dengan 5.359 kasus kematian berdasarkan data National Institute for Health. Jumlah kasus untuk orang yang berusia di bawah 20 tahun hanya 1,3 persen dari jumlah terinfeksi dan hanya 1 kasus kematian untuk kisaran usia tersebut.

Sumber : Reuters
Penerjemah : Julyana Ang
Editor : Jelita Damanik

Related Articles

Latest Articles