15.4 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Begini Harapan Biden Usai Ketua DPR AS Kevin McCarthy Dicopot

Pasalnya, ia merasa kecewa dengan kepemimpinan McCarthy setelah Ketua DPR tersebut gagal mengesahkan rancangan undang-undang anggaran yang sejalan dengan prioritas kubu konservatif pada pekan lalu.

Mayoritas tipis Partai Republik di DPR membuat Gaetz hanya membutuhkan segelintir anggota Partai Republik yang berpikiran sama untuk bekerja sama dengan Demokrat guna memakzulkan McCarthy.

Mayoritas anggota Partai Republik memilih untuk mempertahankan McCarthy sebagai Ketua DPR.

Baca juga : Berkhianat, Ketua DPR AS Kevin McCarthy Dipecat

“Mari kita berpikir baik-baik sebelum kita terjerumus ke dalam kekacauan, karena ke sanalah kita akan pergi jika kita keluar,” kata Tom Cole, anggota DPR RI dari Partai Republik.

Gaetz menjawab dengan mengatakan, “Saya tidak melihat penggulingan Kevin McCarthy sebagai kekacauan. Saya pikir utang sebesar 33 triliun dollar AS menyebabkan kekacauan. Saya pikir menghadapi defisit tahunan sebesar $2,2 triliun adalah sebuah kekacauan. Menurut saya, kegagalan dalam mengesahkan rancangan undang-undang anggaran tematik menyebabkan kekacauan.”

Beberapa Politisi Partai Republik juga menyatakan frustrasinya terhadap kesepakatan yang dicapai McCarthy dengan Presiden Joe Biden awal tahun ini untuk membatasi pengeluaran negara sebagai imbalan atas kenaikan plafon utang. (kompas/hm18)

Related Articles

Latest Articles