8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Asisten Pribadi Ivanka Trump Positif Corona

Washington DC, MISTAR.ID
Asisten pribadi Ivanka Trump, putri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, dinyatakan positif virus Corona (Covid-19). Laporan ini mencuat setelah dua staf Gedung Putih dinyatakan positif virus Corona dalam sepekan terakhir.
Seperti dilansir sebelumnya, Sabtu (9/5/20), wanita yang tidak disebut namanya ini diketahui bekerja sebagai asisten pribadi Ivanka.

Menurut sumber yang memahami isu ini mengatakan dia tidak berada di dekat Ivanka selama beberapa pekan terakhir. Asisten pribadi Ivanka itu juga bekerja dari jarak jauh atau teleworking selama nyaris dua bulan terakhir.

Sumber ini menyebut bahwa asisten pribadi Ivanka menjalani tes Corona sebagai langkah pencegahan. Menurut sumber ini, asisten pribadi Ivanka itu dinyatakan positif tanpa mengalami gejala-gejala virus Corona.

Sementara itu, dituturkan sumber lain yang memahami isu yang sama, bahwa Ivanka dan suaminya, Jared Kushner, telah menjalani tes terbaru dan dinyatakan negatif pada Jumat (8/5/20) waktu setempat. Baik Ivanka maupun Kushner sama-sama bekerja sebagai penasihat senior Trump.

Kasus positif virus Corona pada asisten Ivanka ini mencuat pada hari yang sama saat Katie Miller selaku juru bicara Wakil Presiden AS, Mike Pence, dikonfirmasi juga terinfeksi virus yang sama. Miller menjadi staf Gedung Putih kedua yang dinyatakan positif virus Corona dalam sepekan terakhir.

Pada Kamis (7/5) waktu setempat, seorang staf atau ‘personal valet’ untuk Presiden AS, Donald Trump, dinyatakan positif virus Corona.

Dalam pernyataan terpisah, Sekretaris Pers Gedung Putih, Kayleigh McEnany, memberi penjelasan bahwa langkah-langkah pencegahan telah diambil untuk menghindari penyebaran virus Corona di Gedung Putih.

Usai kasus positif untuk stafnya dikonfirmasi, Trump dan Pence menjalani tes Corona terbaru dan dua-duanya dinyatakan negatif. Trump menuturkan kepada wartawan bahwa dirinya tidak khawatir karena ‘langkah pencegahan kuat’ telah diterapkan di Gedung Putih. Dia juga menyatakan dirinya kini akan dites Corona setiap hari, setelah sebelumnya diperiksa seminggu sekali.

Kedua kasus baru itu menyoroti paparan virus Corona terhadap lingkaran dalam Presiden dan Wapres AS. Diketahui juga bahwa Trump dan Pence kembali melanjutkan jadwal mereka yang melibatkan aktivitas bepergian ke berbagai wilayah dan bertemu banyak orang.

Sekretaris Pers Gedung Putih, Kayleigh McEnany, dalam pernyataan terbaru berupaya membela upaya-upaya pemerintah AS dalam melindungi Trump dan Pence dari virus Corona. Dia menyoroti langkah-langkah baru yang diambil Gedung Putih, termasuk pelacakan kontak dan menerapkan semua rekomendasi panduan untuk pekerja esensial.

“Kami telah mengambil setiap langkah pencegahan untuk melindungi presiden,” tegas McEnany kepada wartawan di Gedung Putih. Dia juga menekankan aktivitas pembersihan rutin dan kepatuhan terhadap panduan saling menjaga jarak 6 kaki (1,8 meter), yang sebenarnya tidak selalu dipatuhi di acara-acara Gedung Putih yang dihadiri banyak orang.

Sumber: Detik
Editor: Rika Yoesz

Related Articles

Latest Articles