22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

AS Siap Bekerja Sama dengan Presiden RI Hasil Pilpres 2024

Amerika Serikat, MISTAR.ID

Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengucapkan selamat atas Pemilu 2024 yang berlangsung di Indonesia. AS menyatakan siap bekerja sama dengan pemerintahan baru Indonesia nantinya.

“Kami mengucapkan selamat kepada masyarakat Indonesia atas besarnya partisipasi mereka dalam Pemilu,” ujar juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Matthew Miller, di website resmi pemerintahan AS, Kamis (15/2/24).

Matthew mengatakan, pemungutan suara yang berlangsung Rabu (14/2/24) merupakan bukti ketangguhan komitmen masyarakat Indonesia terhadap proses demokrasi dan lembaga pemilu. Meski demikian, negeri Paman Sam masih menunggu hasil resmi Pemilu 2024 yang diumumkan KPU.

“Kami menantikan pengumuman resmi hasil Pemilu dari Komisi Pemilihan Umum,” katanya.

Baca Juga : Hitung Cepat Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Raih Suara di Atas 50 Persen

Matthew menyebu, di tahun ini Indonesia dan Amerika Serikat merayakan 75 tahun hubungan diplomatik. Karena itu, dia berharap bisa bekerja sama dengan pemerintahan baru Indonesia.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Presiden terpilih dan pemerintah Indonesia berikutnya, serta badan legislatif, mengenai prioritas bersama yang bermanfaat bagi rakyat kedua negara, termasuk mengatasi perubahan iklim, memastikan Indo-Pasifik yang makmur dan aman, serta menjaga stabilitas internasional,” ucapnya.

“Bersama dengan pemerintahan baru Indonesia, kami akan berupaya mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi warga negara kami dan mengatasi tantangan paling mendesak di abad ke-21,” timpalnya. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles