6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

AS dan Inggris Harus Berkolaborasi Untuk ‘Melindungi Ekonomi’

London, MISTAR.ID

Kerjasama ekonomi dan pertahanan “harus menjadi dua pilar aliansi Inggris – Amerika Serikat (AS),” kata Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, yang sedang dalam perjalanan ke AS  Selasa lalu.

“Menunjuk pada peran kemitraan pertahanan kita dalam melindungi rakyat kita selama beberapa dekade, Perdana Menteri akan mengatakan bahwa kerja sama yang luas dalam masalah ekonomi akan memungkinkan kita melakukan hal yang sama untuk abad berikutnya,” melalui sebuah pernyataan dari Kantor Perdana Menteri Inggris.

Sunak diperkirakan akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joe Biden, anggota legislatif, dan pemimpin bisnis AS selama kunjungannya ke Amerika Serikat. Diharapkan bahwa kedua pemimpin tersebut akan meningkatkan upaya “untuk melindungi industri utama dan menjaga rantai pasokan dari ancaman, termasuk dari negara yang bermusuhan.”

Pernyataan itu menyatakan bahwa perusahaan AS telah berkomitmen untuk melakukan investasi lebih dari GBP14 miliar (USD17,4 miliar) baru di Inggris, yang diumumkan hari ini, meskipun hubungan perdagangan antara kedua negara bernilai GBP279 miliar setiap tahun.

“Inggris dan AS selalu bekerja sama untuk melindungi rakyat kami dan menegakkan cara hidup kami. Karena tantangan dan ancaman yang kami hadapi berubah, kami perlu membangun aliansi yang juga melindungi ekonomi kami,” kata Sunak dalam pernyataannya.

Baca juga : Mantan PM Inggris Minta Seluruh Negara di Dunia Dukung Taiwan Hadapi China

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris menyatakan bahwa Inggris dan Amerika Serikat selalu bekerja sama untuk melindungi warganya.

“Sekarang Inggris dan AS perlu membangun aliansi yang juga melindungi ekonomi kita. Itulah fokus saya saat menuju ke Washington,” ujarnya di Twitter saat membagikan foto dirinya bersama seorang jurnalis di pesawat saat menuju ke Washington. (Anadolu/hm19)

Related Articles

Latest Articles