12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

5 Misteri Kisah Kematian Tragis Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

London, MISTAR.ID

Keluarga Kerajaan Inggris menyimpan sederet kisah manis bak negeri dongeng yang menarik perhatian dunia. Ada yang tewas dipancung, terkena penyakit hingga kecelakaan.

Namun di samping kemewahan kehidupan kerajaan yang jadi sorotan, tak sedikit cerita kematian tragis yang terjadi pada sejumlah anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Mulai dari kisah pemenggalan Anne Boleyn, istri kedua Raja Henry VIII, yang tewas dipancung lantaran tak bisa memberi keturunan laki-laki sebagai ahli waris kerajaan.

Baca Juga:Skandal di Kerajaan Inggris Bikin Geger, Pangeran Harry Buka-bukaan

Ada juga cerita memilukan dari kecelakaan mobil tahun 1997, yang merenggut nyawa Putri Diana yang begitu dicintai banyak orang.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini sederet kisah kematian tragis mulai dari penyakit hingga kecelakaan, yang merenggut nyawa anggota keluarga Kerajaan Inggris.

1. Pangeran John

Pangeran John yang dijuluki sebagai ‘The Lost Prince’ adalah anak bungsu dari George V dan Queen Mary. John didiagnosis menderita penyakit epilepsi pada usia empat tahun.

Dilansir dari Medium, karena sakitnya itu, Pangeran John dipindahkan dari istana ke Sandringham House untuk dirawat oleh pengasuhnya.

Tak berumur panjang, John meninggal dunia pada tahun 1919 di usia 13 tahun karena mengalami kejang yang cukup parah.

2. Pangeran William dari Gloucester

Pangeran dengan nama lengkap William Henry Andrew Frederick ini adalah putra dari Pangeran Henry dan Putri Alice dengan gelar Duke and Duchess of Gloucester.

Diberitakan Newsweek, saat lahir Pangeran William berada di urutan keempat sebagai pewaris takhta Inggris. Ia juga bakal mewarisi gelar ayahnya di kemudian hari.

Namun sebelum hari itu tiba, Pangeran William tewas dalam kecelakaan pesawat pada tahun 1972 saat ia berusia 30 tahun.

Baca Juga:Ratu Elizabeth 70 Tahun Berkuasa di Kerajaan Inggris

3. Pangeran George, Duke of Kent

Pangeran George adalah adik Raja Edward VIII dan George VI, yang dikenal tampan dan lincah. Dia juga dikenal sebagai ‘pangeran pesta’, yang kerap terlibat dalam skandal percintaan dengan perempuan terpandang.

Namun Pangeran George tewas dalam kecelakaan pesawat pada Agustus 1942, saat berusia 39 tahun. Beredar berbagai rumor soal kematian Duke of Kent.

Dilansir dari Express, beberapa menyebut pilot yang membawa pesawat yang ditumpangi George salah menghitung jalur penerbangan hingga menabrak gunung.

Namun ada rumor lain yang menyebut bahwa George, yang juga seorang pilot, menerbangkan pesawat dalam keadaan mabuk hingga menyebabkan kecelakaan yang menewaskannya.

4. Lord Louis Mountbatten

Lord Louis Mountbatten adalah putra dari Prince Louis of Battenberg dan Princess Victoria of Hesse. Dia merupakan paman dari Pangeran Phillip dan sepupu jauh Ratu Elizabeth II.

Pada Agustus 1979, Lord Mountbatten pergi memancing lobster dengan perahunya di Irlandia. Pria berusia 79 tahun itu ditemani beberapa rekan, termasuk putri sulungnya dan cucunya.

Dilansir Independent, ketika rombongan berada di atas kapal, sebuah bom yang diam-diam ditempatkan di atas kapal meledak. Pasca ledakan, Lord Mountbatten sempat ditarik dari air, meski kakinya hampir putus akibat ledakan itu. Namun nahas, nyawanya tak tertolong beberapa lama kemudian.

Baca Juga:Kisah Asmara Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, Pasangan Terlama dalam Sejarah Keluarga Kerajaan Inggris

5. Princess Diana

Salah satu insiden kematian memilukan dan paling terkenal dalam sejarah Kerajaan Inggris adalah tewasnya Putri Diana dalam kecelakaan mobil di Prancis pada 31 Agustus 1997.

Meski telah menceraikan Pangeran Charles dan meninggalkan monarki, Diana sangat dicintai publik. Kematiannya menimbulkan duka bagi jutaan orang di dunia.

Diana dimakamkan di pemakaman umum kerajaan pada 6 September 1997 dan disaksikan oleh lebih dari 2,5 miliar orang di seluruh dunia.(cnn/hm12)

Related Articles

Latest Articles