26 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

40 Orang Terluka Akibat Pesawat Air Europa Alami Turbulensi Hebat

Brasilia, MISTAR.ID

Akibat pesawat Air Europa mengalami turbulensi hebat pada Senin (1/7/24) menyebabkan sebanyak 40 orang terluka.

Dampak kejadian itu, pesawat Boeing 787-9 Dreamliner membawa 325 orang dari Madrid ke Montevideo terpaksa mendarat darurat di Brasil. Sebanyak 40 penumpang dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) dan klinik di Natal untuk menjalani perawatan medis.

“Mereka dibawa ke RS dan klinik di Natal untuk menjalani perawatan, sebab lecet dan trauma ringan,” imbuh sekretariat kesehatan negara bagian Rio Grande do Norte di Brasil kepada AFP.

Baca juga:Airbus Mendarat Selamat, Meski Hidung Pesawat Rusak Diterjang Badai Es

Sementara 11 orang masih dirawat di RS Monsenhor Walfredo Gurgel, pada Senin (1/7/24) sore. Para korban merupakan warga negara Spanyol, Argentina, Uruguay, Israel, Bolivia dan Jerman.

Air Europa sebelumnya menuturkan, 7 orang penumpang sudah dirawat akibat sejumlah cedera dan beberapa lainnya menerima perawatan medis karena memar.

Pesawat dikirim dari Madrid untuk menjemput para penumpang, sedangkan Boeing yang tertimpa musibah diperiksa kerusakannya di Natal.

Baca juga:China Sukses Daratkan Pesawat Tanpa Awak di Sisi Jauh Bulan

“Mereka pertama sekali akan dibawa ke Recife di tempat lain di Brasil. Lalu meneruskan perjalanan ke ibu kota Uruguay,” sebut perusahaan itu, dilansir dari AFP pada Selasa (2/7/24).

Pemakai media sosial (medsos) X, Mariela Jodal menyatakan, termasuk di antara para penumpang. Dituliskan beberapa orang terluka, namun Jodal selamat akibat sabuk pengaman.

Foto yang diposting menampilkan panel langit-langit rusak, dengan pipa dan kabel terlihat. Sedangkan 1 menunjukkan kendaraan darurat dengan lampu berkedip menunggu di landasan di Natal. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles