12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

132 Truk Bantuan untuk Gaza Diblokir Israel

Gaza, MISTAR.ID

Ratusan warga Israel memblokir 132 truk bantuan yang akan masuk ke Jalur Gaza melalui penyeberangan Karem Abu Salem pada hari Selasa (6/2/24).

Penyeberangan Karem Abu Salem adalah jalur utama yang menghubungkan Israel dengan Gaza, meskipun daerah tersebut sebenarnya merupakan zona militer yang tertutup untuk menghindari kerusuhan.

Banyak warga Israel yang menentang pemberian bantuan kemanusiaan kepada penduduk sipil Gaza yang mencapai 2,3 juta orang. Pasukan Israel secara rutin memeriksa truk-truk bantuan sebelum memperbolehkannya masuk ke wilayah Gaza.

Baca juga: Komandan Elite Israel Tewas Digempur Hamas di Jalur Gaza

Di tempat dan waktu yang berbeda, pasukan Israel juga menembaki polisi Palestina yang mengawal truk-truk pembawa tepung.

“Enam petugas polisi Palestina tewas akibat serangan Israel terhadap kendaraan mereka di wilayah Khirbat al-Adas di Rafah,” kata perwakilan Kementerian Kesehatan Gaza secara tertulis, Rabu (7/2/24).

Perlu diketahui, Israel telah melancarkan agresi ke Palestina sejak 7 Oktober 2023. Sejak saat itu, tercatat lebih dari 27.000 korban meninggal terjadi di Palestina. Juga hancurnya puluhan ribu bangunan. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles