23.5 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Tahun 2023 Hilang, Truk Sampah DLH Siantar Terdeteksi Ke Aceh

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Bulan Mei tahun 2023 lalu, 1 unit truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemko Pematangsiantar tipe Colt Diesel hilang digondol sekelompok orang tak dikenal (OTK).

Hingga saat ini, pelaku pencurian truk milik pemerintah itu pun belum juga terungkap.

KBO Reskrim Polres Pematangsiantar Iptu Apri Damanik mengatakan, kalau pihaknya memang masih melakukan penyelidikan terkait hilangnya truk tersebut.

Baca juga:Truk Sampah DLH Dicuri, Sejumlah Saksi Diperiksa Polres Siantar

Dia mengatakan, dalam penyelidikan itu, dari berbagai Closed Circuit Television (CCTV) yang sudah diperiksa, truk terdeteksi ke arah Aceh. Namun pihak kepolisian kehilangan jejak saat berada di Aceh.

“Dari berbagai CCTV memang mengarah ke Aceh, kita juga sampai ke sana, namun kehilangan jejak,” ucap Apri saat ditanyai mistar.id, pada Rabu (15/5/24) malam.

Apri menerangkan, pihaknya terus memantau kasus itu, dengan berkoordinasi dengan Polres-Polres lainnya.

Baca juga:Tak Mau Kehilangan Truk Sampah Lagi, DLH Siantar Lakukan Ini

“Kalau ada informasi tentu kita terima, dan koordinasi juga dilakukan. Setiap ada penangkapan pelaku pencurian kendaraan, kita selalu tanyakan, apakah pernah beraksi di Kota Pematangsiantar,” terangnya.

Apri pun meminta, jika ada informasi terkait hal tersebut, bisa menyampaikan kepada pihaknya untuk ditindaklanjuti. “Kita terus berupaya dan kalau ada informasi bisa tindaklanjuti,” paparnya.

Sebagai informasi, truk tersebut hilang dari kantor DLH di Jalan Rakutta Sembiring, Kecamatan Siantar Martoba, pada Selasa (9/5/23) dini hari. Truk pun diketahui dicuri oleh orang-orang yang diduga memiliki senjata api (senpi). (roland/hm16)

Related Articles

Latest Articles