13.1 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Polres Taput Tangkap Dua Pengguna Sabu, Satu Kabur Lewat Jendela

Taput, MISTAR.ID

Satuan Reserse (Satres) Narkotika Polres Tapanuli Utara (Taput) ringkus dua orang pengguna narkotika jenis sabu, usai melakukan penggerebekan pada Senin (26/2/24) sekitar pukul 18.00 WIB.

Petugas menangkap tersangka Ricki Romulus Sihite (41) di rumahnya sendiri di Jalan S DIS Sitompul, Kelurahan Hutatoruan XI, Kecamatan Tarutung, Taput dan Muhammad Dian Sahputra Nasution (37) warga Jalan Medan Area Selatan, Gg Kuali, Medan, secara bersamaan. Sementara satu orang lagi berhasil kabur.

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing mengatakan, kedua tersangka ditangkap setelah mendapat informasi dari masyarakat.

“Pertama sekali di tangkap yaitu Ricki Romulus Sihite. Saat itu dirinya sedang berada di depan rumahnya karena baru siap mengkonsumsi sabu tersebut di dalam kamarnya. Setelah di tangkap, lalu dilakukan interogasi. Dirinya mengakui bahwa mereka baru membeli narkoba dari rekanya berinisial TS,” ujarnya, Rabu (28/2/24).

Baca juga: Polres Taput Tangkap 4 Pelaku Pencurian Alat Berat

Kepada petugas Ricki mengakui bahwa sabu itu dikonsumsi bersama dua temannya, yaitu Muhammad Dian Sahputra Nasution dan Sandro Pasaribu.

“Lalu petugas pun mengejar kedua pelaku ke dalam kamar dan berhasil menangkap Muhammad Dian Sahputra Nasution sedangkan Sandro Pasaribu melompat dari jendela dan melarikan diri,” terangnya.

Barang bukti dari penangkapan tersangka, kata Aiptu W. Baringbing, polisi menyita satu paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,20 gram,  satu buah bong yang dihubungkan dengan pipet plastik,  dan satu buah pipa kaca berisi narkotika jenis sabu.

“Saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap Sandro Pasaribu dan bandar pemasok sabu berinisial TS,” ujarnya. (fernando hutasoit/hm17)

Related Articles

Latest Articles