23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bawaslu Medan Sebut Belum Ada Sanggahan Parpol Meski Rekapitulasi Suara Sudah Dimulai

Medan, MISTAR.ID

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan menyebut belum ada sanggahan dari partai politik (parpol) meski rekapitulasi suara sudah dimulai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan di tingkat kota di Hotel Le Polonia, Selasa (27/2/24).

“Sejauh ini belum ada kita terima sanggahan. Begitu juga pelanggaran. Proses penghitungan berjalan lancar,” jelas Ketua Bawaslu Kota Medan, David Reynold Tampubolon saat dikonfirmasi Mistar, Rabu (28/2/24).

Dijelaskan David, belum adanya ditemukan sanggahan sampah saat ini diduga lantaran belum masuknya semua suara dari kecamatan yang ada di Kota Medan.

Baca juga :

“Semalam kan cuma Kecamatan Medan Baru saja yang dihitung, itu karena baru mereka yang menyerahkan D Hasil. Bisa saja nanti kalau sudah masuk semua suara dari kecamatan akan ada sanggahan,” jelasnya.

Meski begitu, David tetap berharap semua proses rekapitulasi tetap bisa berjalan dengan baik dan kondusif.

“Silahkan saja parpol untuk melakukan sanggahan, namun kita harap tetap kondusif dan mengikuti semua proses yang ada. Suatu hal yang biasa juga jika ada sanggahan dalam tahapan Pemilu,” katanya.

David mengatakan selama proses rekapitulasi yang dilakukan KPU Medan sampai 5 Maret 2024, pihaknya tetap akan terus melakukan pengawasan.

“Kita terus awasi dan berkoordinasi dengan KPU maupun peserta Pemilu. Saya harap stakeholder terkait bisa sama-sama mendukung agar proses rekapitulasi ini bisa berjalan dengan lancar,” tandasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles