25 C
New York
Monday, June 24, 2024

Polres Simalungun Bekuk Tersangka Narkoba dari Ladang Warga di Ujung Padang

Simalungun, MISTAR.ID

Polres Simalungun berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba dengan menangkap RAS (35), warga Lingkungan Teladan Timur, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Ujung Padang.

Penangkapan dilakukan setelah Polres Simalungun menerima informasi dari masyarakat mengenai aktivitas peredaran narkoba di lokasi tersebut, satu jam sebelum penggrebekan.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolsek Bosar Maligas AKP Restuadi bersama personil lainnya segera melakukan penyelidikan dan pengintaian, Sabtu, 15 Juni 2024. Pada pukul 20.00 WIB, petugas berhasil menangkap Romi di sebuah ladang milik warga di Lingkungan IV Gunung Sari, Kelurahan Ujung Padang, beserta barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 373.000, satu unit handphone Samsung berwarna hitam, dan tujuh plastik kecil narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1.13 gram.

Baca juga:Miliki Sabu, Warga Seram Bawah Ditangkap Sat Narkoba Siantar

Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Irvan Rinaldy Pane saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Kasat bilang, RAS mengaku mendapatkan barang tersebut dari seorang pria bernama Budi di daerah Asahan.

“Saat ini, tersangka dan barang bukti telah dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Simalungun untuk proses penyidikan lebih lanjut,” kata Kasat, Selasa (18/6/24).

AKP Irvan menyatakan pihaknya akan terus berupaya untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dia juga mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan informasi yang sangat membantu proses pengungkapan kasus.

Baca juga:Satres Narkoba Batu Bara Ringkus Pria Bandar Sabu di Medan

“Kerjasama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting dalam memerangi peredaran narkoba yang merusak generasi bangsa,” ujarnya.

Polres Simalungun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak ragu melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan terkait narkoba.(indra/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles