21.8 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Polda Jabar Ungkap Ciri-Ciri 3 Buronan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Bandung, MISTAR.ID

Film Vina Sebelum 7 hari yang kini tayang di bioskop-bioskop di Indonesia menjadi heboh di media sosial (medsos).

Polda Jawa Barat (Jabar) pun masih memburu 3 buronan yang ditetapkan menjadi tersangka kasus pembunuhan terhadap 2 sejoli di Cirebon, yakni yaitu Vina Dewi dan Rizky Rudiana pada bulan Agustus tahun 2016 lalu. Ketiganya adalah Andi, Dani dan Pegi alias Perong.

Kasus pembunuhan itu kembali viral di medsos usai film Vina Sebelum 7 hari muncul. Film dibuat sesuai peristiwa nyata dari kasus pembunuhan itu.

Baca juga:Leher Mayat Pria Terbungkus Kain Sarung Hampir Putus, Korban Pembunuhan?

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast menuturkan, identitas asli dari ketiga buronan masih belum terungkap. Hanya beberapa ciri-ciri dari pelaku sudah berhasil diterima petugas.

“Bagi 3 orang ini usaha pencarian baik pemeriksaan saksi-saksi maupun 8 tersangka yang telah divonis dan sudah ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) itu tak ada menampilkan identitas asli dari ketiganya,” papar Jules di Polda Jabar, pada Selasa (14/5/24).

Pihaknya juga menampik narasi jika salah satu dari ketiga pelaku adalah keluarga atau anak dari anggota kepolisian. Justru Jules menuturkan, korban Rizky merupakan anak dari anggota Polri.

Lanjutnya, pihaknya masih terus mencari identitas ketiga tersangka yang buron. Jules mengatakan, jika masyarakat mengetahui atau melihat ciri-ciri yang menyerupai pelaku agar melaporkan ke polisi.

Baca juga:Tiga Pelaku Pembunuhan di Medan Tuntungan Ditangkap Polisi

Dia mengimbau ketiga pelaku secepatnya menyerahkan diri. Jika para pelaku melakukan tindak perlawanan bakal ditindak tegas dan terukur. Delapan orang tersangka lainnya sudah divonis hukuman penjara seumur hidup bagi 7 orang dan 1 anak di bawah umur dihukum 8 tahun penjara.

Ini ciri-ciri ketiga buronan di kasus Vina dan Eky.

  1. Dani, alamat terakhir Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Tinggi kurang lebih 170 sentimeter, badan sedang, rambut keriting dan berkulit sawo matang.
  2. Pegi alias Perong, alamat terakhir Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Tinggi kurang lebih 160 sentimeter, badan kecil, rambut keriting dan berkulit sawo matang.
  3. Andi, alamat terakhir Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Tinggi 165 sentimeter, badan kecil, rambut lurus dan berkulit hitam. (rpblk/hm16)

Related Articles

Latest Articles