13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Penindakan Tangkahan Pasir oleh Sat Reskrim Polres Sergai Dinilai Masih Tebang Pilih

Sergai, MISTAR.ID

Penindakan tangkahan pasir oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Serdang Bedagai (Sergai) dinilai masih tebang pilih.

Ketua LSM Strategi Tebing Tinggi Ridwan Siahaan mengatakan, hal itu tergambar dari penahanan satu unit truk pengangkut pasir oleh Sat Reskrim Polres Sergai, Selasa (18/3/24) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Sergai AKP JH Panjaitan mengatakan, penangkapan truk pasir tersebut dilakukan menindaklanjuti pemberitaan yang mengatakan bahwa Kapolres dan Kasat Reskrim Polres sengaja melakukan pembiaran soal maraknya tangkahan pasir di wilayah hukumnya.

Baca juga: Mengerikan! Begini Kondisi Tabrakan KA dengan Truk Colt Diesel di Sergai

Sat Reskrim Polres Sergai kemudian melakukan penindakan dengan menangkapo satu unit truk pengangkut pasir dari tengah jalan hingga akhirnya dilakukan penahanan.

Menurut Ridwan Siahaan, unit yang ditangkap Sat Reskrim Polres Sergai bukanlah truk pengangkut pasir dari tangkahan besar. Karena itu dia menilai, pihak Sat Reskrim Polres Sergai terkesan tebang pilih.

“Diduga penangkapan ini dilakukan Sat Reskrim untuk membantah adanya pembiaran dari Polres Sergai. Namun, kenapa hanya truk pengangkut pasir dari tangkahan kecil yang ditangkap?” kata Ridwan Siahaan, Rabu (20/3/24).

Baca juga: Polres Sergai Cek Lokasi TKP Truk Rusak Ditabrak Kereta Api

Ridwan menambahkan, jika Sat Reskrim Polres Sergai memang benar-benar menegakkan hukum, ada sejumlah tangkahan pasir besar tanpa izin di Sergai, yang hingga saat ini masih terus beroperasi dengan aman.

“Kita berharap agar Satreskrim Polres Sergai tidak tebang pilih dalam hal ini, dan tetap harus melakukan penangkapan sesuai dengan prosedur yang ada,” harapnya. (Damanik/hm22)

Related Articles

Latest Articles