24 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Pembakar Anaknya Ditangkap, Ayah Deni Berterima Kasih ke Polisi  

Medan, MISTAR.ID

Unit Reskrim Polsek Medan Tembung berhasil meringkus Ernis Nababan (30) pelaku pembakaran Deni Pratama (23), warga Jalan Perkutut Raya, Perumnas Mandala, Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Aksi pembakaran secara hidup-hidup itu dilakukan, pada Rabu (25/10/23) lalu di Jalan Pipit 7, Perumnas Mandala.

Pada konferensi pers di Polsek Medan Tembung, Kamis (25/7/24) siang, ayah kandung Deni, Ribut Hartono (53) berterima kasih kepada kepolisian.

Baca juga:Pelaku Pembakaran Warga Perumnas Mandala Ditangkap Polisi di Riau

“Saya berterima kasih kepada Polsek Medan Tembung dan Polrestabes [Medan],” ucapnya sembari meneteskan air mata.

Hartono berharap para pelaku dihukum setimpal, karena telah menghilangkan nyawa anak kandungnya dengan cara yang sadis. “Saya meminta pelaku dihukum yang seberat-beratnya,” lanjutnya.

Sebelumnya, Kapolsek Medan Tembung, Kompol Jhonson M Sitompul mengatakan, Ernis merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus pembakaran Deni.

“Di mana 1 orang pelaku sudah kita amankan dan sekarang sedang menjalani hukuman. Untuk pelaku yang diamankan ini adalah DPO kami. Ini adalah otak pelakunya,” ungkap Jhonson kepada mistar.id.

Baca juga : Pelaku Pembakaran Pria yang Dituduh Curi HP Ditangkap, Kakinya Ditembak

Dijelaskannya, peristiwa itu terjadi saat Ernis, Somardi Sinamo alias Leo dan Deni kumpul di salah satu rumah di Jalan Pipit 7. Saat itu, Ernis mengaku kehilangan handphone (HP), dan menuduh Deni sebagai pelaku pencurian.

“Karena korban tidak mengakui, pelaku emosi. Ini mereka merencanakan melakukan perbuatannya dengan cara membakar korban,” jelasnya.

Jhonson juga mengungkapkan, Ernis ditangkap setelah pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Bagan Batu Polda Riau. Sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan (Medan Tembung) telah berkali-kali memburu pelaku ke berbagai kabupaten/kota yang ada di di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Informasi terakhir kami bekerja sama dengan Polsek Bagan Batu. Jadi DPO kita ini berhasil kita amankan,” pungkas Kapolsek.

Baca juga : Pelaku Pembakaran Warga Percut Sei Tuan Belum Terungkap, Korban Sudah Meninggal

Kepada mistar.id, Ernis mengaku bekerja sebagai buruh sawit di kawasan Bagan Batu, selama pelariannya.

“Kerja mendodos aku di sawit-sawit,” ucapnya singkat. (putra/hm16)

Related Articles

Latest Articles