20.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Oknum Satpam Kebun Pabatu Diduga Tembak Bocah dan Dipolisikan

Sergai, MISTAR.ID

Seorang bocah berinisial G diduga ditembak oleh oknum anggota Satuan Pengamanan (Satpam) PTPN IV Regional 2 Kebun Pabatu berinisial A, pada Minggu (2/6/24) sekira pukul 18.00 WIB.

Tidak terima anaknya yang masih di bawah umur mengalami luka-luka di bagian tubuh belakang sebanyak 3 luka, Sri Mayani (44) warga Dusun V Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) membuat laporan di Polres Tebing Tinggi, pada Minggu (2/6/24).

Hal tersebut tertuang dalam surat tanda penerimaan laporan nomor LP/B/215/VI/2024/SPKT/Polres Tebing Tinggi, dengan dugaan tindak pidana kejahatan perlindungan anak sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak sebagaimana dimaksud dalam pasal 80.

Baca juga:Begal Pria Hingga Nyaris Putus Tangannya, Dua Kaki Pemuda ini Ditembak Polisi

Diceritakan Sri, awalnya mendapat informasi dari salah satu warga yang mengatakan bahwa anaknya mengalami luka.

“Lihat itu anak kakak (inisial G) ada kejadian dan badannya luka,” ungkapnya menirukan perkataan warga yang memberitahu.

Mendapati informasi tersebut, Sri menemui anaknya di rumah dan langsung bertanya.  “Ada kejadian apa nak,” tanya Sri.

“Gara-gara mengambil buah kelapa sawit di Kebun Pabatu mak. Aku dikejar-kejar sampai ke kampung sama si A*** (diduga pelaku) dan badanku ditembaki, kulihat tembaknya warna abu-abu mak,” sebutnya.

Baca juga:Beredar di Medsos, Warga Terkena Tembakan di Tiga Runggu

Spontan Sri membuka baju bagian belakang anaknya dan benar didapati luka luka tersebut.

Sri pun membawa anaknya ke Polres Tebing Tinggi untuk membuat laporan atas peristiwa yang menimpa anak kandungnya.

Selain didampingi keluarga, juga tampak Kepala Desa (Kades), Naga Kesiangan Sugianto, perangkat desa, tokoh pemuda, Heru Setiawan dan puluhan warga didominasi anak muda menemaninya ke Polres Tebing Tinggi.

Berdasarkan keterangan dari warga, terduga bekerja sebagai pengamanan atau security di Kebun Pabatu merupakan rekrutan dari penyedia jasa keamanan PT Jasa Wira Manggala yang berkantor di Kota Medan.

Baca juga:Badak Jawa Ditembak Mati Pemburu, Polda Banten Tangkap Dua Tersangka

Manager PTPN IV Regional 2 Kebun Pabatu Sri Purwaningsih saat dikonfirmasi mengatakan, jika dirinya belum mengetahui peristiwa tersebut.

“Saya belum tahu. Saya konfirmasi dulu ya pak,” paparnya, pada Senin (3/6/24). (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles