18.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Maling Motor Babak Belur usai Ditangkap Warga Kutalimbaru

Deli Serdang, MISTAR.ID

Seorang pria dihakimi warga di Dusun V, Desa Suka Rende, Kutalimbaru, setelah tertangkap saat hendak membawa kabur sepeda motor Nmax BK 6247 AHI milik Swarta (54). Akibatnya, pria bernama Jonathan itu pun babak belur sebelum diserahkan ke Polsek Kutalimbaru pada Rabu (25/9/24).

Salah seorang saksi, Zepa Sinulingga (30) kepada mistar menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat ia dan Swarta sedang duduk di warung kopi milik Swarta. Tiba-tiba, keduanya beserta pengunjung warung yang lain mendengar suara sepeda motor milik Swarta. Sontak mereka mengejar arah suara tersebut dan melihat Jonathan sudah berada diatasnya.

“Kereta itu diparkirkan di teras rumah. Kami lihat pemiliknya di warung, kok suara keretanya hidup. Langsung kami kejar,” ucapnya saat dihubungi mistar, Kamis (26/9/24).

Tidak jauh dari lokasi, Jonathan yang kalang kabut pun memilih meninggalkan sepeda motor tersebut dan berlari. Pria yang tinggal di kawasan Amplas itu pun akhirnya diamankan Swarta dan warga lainnya di belakang rumah seorang warga. Tanpa ada yang mengomandoi, Jonathan dipukuli warga sebelum petugas kepolisian tiba.

Baca juga:Motor Dilarikan Maling Saat Belanja Kosmetik di Pulo Brayan

“Untung datang polisi, kalau nggak udah habis itu dibuat warga,” lanjutnya.

Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru, Iptu Ervan Siahaan saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan Jonathan.

“Pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti sepeda motor korban dan BPKB nya,” jelasnya.

Ervan pun menerangkan bahwa saat dilakukan tes urine, Jonathan positif pengguna narkoba jenis sabu. Perwira berpangkat dua balok emas itu pun kini memburu rekan Jonathan yang berhasil kabur.

“Masih kita kembangkan, karena kita menduga ada rekannya. Kita juga lakukan tes urine dan hasilnya positif,” pungkasnya.(putra/hm17)

Related Articles

Latest Articles