18.9 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Kejari Medan Siap Kawal Proses Renovasi Stadion Teladan Medan

Medan, MISTAR.ID

Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan siap mengawal proses renovasi Stadion Teladan Medan dari sisi aspek hukum.

Hal itu diutarakan Kepala Kejari Medan, Muttaqin Harahap setelah menghadiri groundbreaking pekerjaan fisik sarana dan prasarana pendukung Stadion Teladan Medan yang digelar pada Selasa (6/2/24).

“Kehadiran Kejaksaan dalam groundbreaking ini merupakan bentuk sinergitas antara Kejari Medan dan Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam mengawal dan memberikan pendampingan dari aspek hukum terkait proyek rehabilitasi dan renovasi Stadion Teladan Medan,” ucapnya kepada wartawan, Rabu (7/2/24).

Baca juga : Stadion Internasional Teladan Medan Berbiaya Rp510 Miliar Ditarget Oktober 2024 Rampung

Dikatakan Muttaqin, hal itu dapat dilakukan sepanjang menentukan langkah penggunaan anggaran tidak ditemukannya mens rea atau niat jahat dan dilakukan sesuai dengan asas-asas umum pemerintahan yang baik.

“Selain itu juga tidak menikmati atau menguntungkan diri sendiri dan tidak adanya kerugian negara, serta masyarakat terlayani dengan baik,” tutur mantan Kepala Kejari Langkat itu.

Muttaqin menegaskan Kejaksaan mempunyai tugas pokok dan fungsi, yaitu pengamanan dan pendampingan dari aspek hukum terkait pembangunan proyek strategis.

Baca juga : Stadion Teladan Medan Direnovasi, Pedagang Berharap Tetap Bisa Berjualan

“Pendampingan yang dilakukan ini jadi bagian penting dalam pembangunan di Kota Medan. Sebab, melalui pengamanan dan pendampingan dari aspek hukum dapat menyukseskan pembangunan di Kota Medan dan bebas dari korupsi. Serta, penyelamatan keuangan atau aset negara dan upaya pencegahan preventif,” tegasnya.

Diketahui, perenovasian Stadion Teladan Medan menelan anggaran sebesar Rp560 miliar lebih. Dengan total anggaran segitu, Stadion kebanggaan masyarakat Kota Medan itu ditargetkan rampung pada bulan Oktober 2024 dengan kapasitas 20.000 kursi penonton. (deddy/hm18)

Related Articles

Latest Articles