11.5 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Stadion Internasional Teladan Medan Berbiaya Rp510 Miliar Ditarget Oktober 2024 Rampung

Medan, MISTAR.ID

Pekerjaan fisik sarana dan prasarana pendukung Stadion Teladan resmi dimulai dengan ditandai groundbreaking yang dilakukan Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Dirjen Cipta Karya, Diana Kusumastuti di Stadion Teladan Medan, Selasa (6/2/24).

Groundbreaking ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bobby Nasution dan Dirjen Cipta Karya didampingi unsur Forkopimda Kota Medan, dan Kadis Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (PKPCKTR), Alexander Sinulingga yang dibarengi pengeboran tanah menggunakan alat berat.

Diketahui, perbaikan Stadion Teladan ini merupakan kolaborasi antara Pemko Medan dengan Kementerian PUPR dengan total anggaran sebesar Rp510 Miliar. Dananya diambil dari APBN Rp275 Miliar dan dari APBD Kota Medan Rp235 Miliar.

Baca juga : Stadion Teladan Medan Direnovasi, Pedagang Berharap Tetap Bisa Berjualan

Dirjen Cipta Karya, Diana Kusumastuti mengatakan pengerjaan renovasi Stadion Teladan Medan diperkirakan dapat rampung pada bulan Oktober 2024.

“Mudah-mudahan pekerjaan fisik sarana dan prasarana serta renovasi Stadion Teladan ini dapat selesai tepat waktu, tepat mutu, tepat kualitas dan tepat manfaatnya. Selamat atas groundbreaking ini, semoga Kota Medan dapat segera memiliki stadion terbaik,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan rehabilitasi dan renovasi Stadion Teladan merupakan hasil perjalanan yang panjang hasil kolaborasi Kementerian PUPR dan Pemko Medan.

Related Articles

Latest Articles