14.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Ini Prioritas Razia Hunting Polda Sumut pada Ops Keselamatan 2024

Sumut, MISTAR.ID

Tinggal dua hari lagi, Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) dan Polres jajaran, akan menggelar Operasi Keselamatan mulai 13 hingga 26 Maret Maret mendatang.

Dirlantas Polda Sumut, Kombes Muji Ediyanto, saat diwawancarai Mistar.id belum lama ini mengatakan, selain imbauan dan teguran secara humanis, pengendara yang mengunakan knalpot brong merupakan salah satu target operasi kali ini.

“Knalpot yang tidak sesuai ketentuan (knalpot brong-red) menjadi atensi kita,” tegas Muji di Polda Sumut, Jumat (8/3/24) kemarin.

Baca juga: Polda Sumut Gelar Akan Operasi Keselamatan Mulai 13 Maret, Simak Penjelasan Dirlantas

Muji menilai, penggunaan knalpot brong bisa memicu emosi masyarakat sehingga menimbulkan ketidaknyamanan dalam berlalulintas.

“Kalau kita lihat di jalan dan kemudian di blayer-blayer, gitu pasti memicu terjadi emosi masyarakat dan ini dikhawatirkan nanti memancing permasalahan di jalan,” urainya.

Selain itu, lanjut Muji, sejumlah pelanggaran lain tetap menjadi atensi dalam Operasi Keselamatan kali ini. Artinya, pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas dan permasalahan. (Matius/hm22)

Related Articles

Latest Articles