11.9 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Dua Pencuri Motor Ditembak Polisi Usai Menangkap 2 Penadah

Medan, MISTAR.ID

Satuan Reskrim Polsek Deli Tua, menembak kaki dua orang pencuri kendaraan bermotor (curanmor) karena berusaha melarikan diri. Dalam perkara ini, polisi juga mengamankan dua orang penadah barang hasil curian.

Kapolsek Deli Tua, Kompol Dedy Dharma mengatakan, kedua pelaku dibekuk setelah melakukan rangkaian penyelidikan sesuai laporan Mekari Manalu pada tanggal 11 September 2024, mengenai satu unit sepeda motor merk Honda Beat yang hilang di Jalan Besar Deli Tua.
Laporan kedua yang diselidi polisi yang masuk pada tanggal 23 September 2024. Perkaranya adalah laporan kehilangan satu unit sepeda motor Scorpio warna hitam.
Baca juga:Dua Pencuri Motor dan Satu Penadah Ditangkap Polsek Delitua

Korban atas nama Dimas Agus Safaat (18) warga Kampung Banten Dusun I Deli Tua, mengaku kepada polisi soal motornya yang hilang saat ditinggal sebentar di Jalan Karya Jaya, sekitar pukul 09.00 WIB.

“Dari kedua laporan tersebut kami melakukan penyelidikan dan kami mendapatkan informasi dan mengidentifikasi terduga pelaku,” ujar Kompol Dedy Dharma Rabu (9/10/24).

Sementara hasil penyelidikan, penyidik menyimpulkan bahwa sepeda motor kedua korban dicuri orang yang sama. Berdasarkan itu juga, polisi menangkap dua orang tersangka yakni Afriansah (35) warga Jalan Pasar I Kecamatan Sibiru-biru dan Diki Prabowo (24) Alamat Jalan Namorambe, Desa Jati Kesuma.

Baca juga:Hasil Pengembangan, Dua Sindikat Curanmor Ditembak Polisi

“Kita menangkap pelaku A (Afriansah) dan DP (Didit Prabowo) di lokasi yang sama,” ujar Kompol Dedy sembari menekankan bahwa saat diamankan, para pelaku sedang mengendarai Honda Vario warna silver hasil curian.

“Kalau untuk Honda Vario dicuri para pelaku dari wilayah Kecamatan Sibiru-biru,” timpal Dedy.

Tidak sampai di situ, polisi pun melakukan pengembangan terhadap dua penadah lainnya, yakni tersangka D dan J. Namun ketika pengembangan kasus ini ingin dilakukan lagi, tersangka Alfiansah dan Diki Prabowo mencoba melarikan diri sehingga ditembak.

“Ketika kami melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, kedua tersangka A dan DP melakukan perlawanan sehingga polisi memberikan tindakan tegas dan terukur,” ujarnya mengakhiri. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles