21.3 C
New York
Friday, June 14, 2024

2 Pria Pemilik Ganja Ditangkap Personel Polres Simalungun di Ladang Jeruk

Simalungun, MISTAR.ID

Dua orang pengedar narkotika jenis ganja ditangkap personel Polres Simalungun di perladangan jeruk Nagori Rakut Besi, Kecamatan Silimakuta.

Kedua tersangka, Agus Saputra (29) dan Gopinda Franshoven Damanik (26), merupakan petani asal Dusun Purba Tua, Nagori Purbatua Etek di kecamatan yang sama.

Penangkapan terjadi, pada Kamis (13/6/24) pukul 21.00 Wib. Informasi awal diterima oleh Kanit Intel, Iptu J Barimbing dan Kanit Reskrim, Iptu Bernad Napitupulu, yang kemudian disampaikan ke Kapolsek Saribudolok, AKP Nelson Manurung.

Baca juga:Polres Siantar Tangkap Pengedar Ganja dari Jalan Bola Kaki 

Selanjutnya tim gabungan segera menuju lokasi dan mendapati kedua tersangka dengan gerak-gerik mencurigakan. Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan ganja seberat 6,5 ons, serta telepon genggam merk Redmi warna orange dan Oppo A16 warna putih. Keduanya pun mengakui bahwa ganja tersebut adalah milik mereka.

Kedua tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Saribudolok, sebelum diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun.

Kasat Narkoba, AKP Irvan Rinaldi Pane mengatakan, kedua tersangka kini tengah menjalani proses hukum lebih lanjut di bawah pengawasan pihaknya, dan diancam dengan Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca juga:Polres Batu Bara Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ganja

“Kami akan terus mengintensifkan operasi-operasi semacam ini untuk memutus mata rantai peredaran narkoba di masyarakat. Peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi sangat kami hargai dan merupakan kunci keberhasilan operasi ini,” ujarnya, pada Jumat (14/6/24).

Polres Simalungun menghimbau masyarakat untuk tidak ragu melaporkan aktivitas mencurigakan terkait narkotika di lingkungan masing-masing.

“Setiap laporan yang masuk akan kami tindaklanjuti. Kerja sama dari semua pihak sangat diperlukan untuk memberantas narkoba,” tutup Irvan. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles