18.5 C
New York
Friday, September 27, 2024

100 Butir Ekstasi Diamankan Bareskrim Rencananya Diedarkan di Koin Bar Siantar

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara (Sumut) menyebut 100 butir pil ekstasi yang diamankan tim Bareskrim Polri dari Tempat Hiburan Malam (THM) Koin Bar beberapa waktu lalu rencananya akan diedarkan di lokasi itu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan terkait hal tersebut. Hadi mengatakan, memang pada saat diamankan polisi 100 butir pil ekstasi dipesan langsung dari Koin Bar.

“Ya kan pemesanannya dari Koin Bar,” ujarnya Hadi, pada Rabu (19/6/24) siang di Polda Sumut.

Baca juga:100 Butir Ekstasi yang Diamankan Dipesan Oleh Koin Bar Siantar

Ditanya terkait salah satu dari tersangka berinisial HD apakah memang benar pemilik dari Koin Bar, mantan Kapolres Biak Papua itu enggan membantahnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memberikan atensi pada jajarannya untuk mengembangkan pengungkapan 100 butir pil ekstasi di Koin Bar, Jalan Parapat, Kota Pematangsiantar.

Hal itu dikatakan Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana dalam jumpa pers yang digelar di lokasi pengukapan pabrik pil ekstasi di Jalan Kapten Jumhana, Kecamatan Medan Area, Kota Medan.

“Yang sudah terungkap sejauh ini adalah 1 THM di Kota Pematangsiantar (Koin Bar-red) dan Medan. Sesuai pesan pak Kapolda agar dikembangkan,” tegasnya.

Baca juga:100 Butir Pil Ekstasi Diungkap dari Koin Bar Siantar, THM Lain Disasar

Dikatakan, pihaknya juga akan terus menyelidiki di TMH mana saja pil ekstasi tersebut diedarkan para pelaku.

Tim penyidik Dirtipidum Bareskrim Polri bersama Polda Sumut mengungkap pabrik pil ekstasi di Medan. Dalam pengungkapan itu polisi mengamankan tersangka HK sebagai pembuat dan pemilik laboratorium ekstasi. Lalu DK yang berperan sebagai pembantu dan istri dari HK.

Selain keduanya, polisi juga mengamankan beberapa orang lainnya yakni SS alis D merupakan pemesan. AP berperan sebagai kurir, S menjadi saksi dan HD pemesan 100 butir pil ekstasi dari Koin Bar. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles