10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Toko Perabot di Jalan Brigjen Zein Hamid Terbakar Dinihari Tadi

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak dua unit rumah toko (ruko) yang dijadikan tempat usaha perabot di Jalan Brigjen Zein Hamid, Lingkungan V Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor dilahap dijago merah, Rabu (5/5/21) dinihari.

Informasi dihimpun, ruko yang terbakar itu berada persis di sebelah Gang Andi tak jauh dari Maju Bersama dan diketahui milik salah seorang warga keturunan Tionghoa, Athiong.

Api pertama kali terlihat sekitar pukul 00.50 WIB. Kuatnya tiupan angin membuat api dengan cepat membesar dan membakar barang-barang yang ada di dalam bangunan.

Baca Juga: Kebakaran Ruko di Japaris Medan, Seorang Wanita Tua Tewas

“Sekitar jam satu tengah malam gitu kejadiannya. Besar kali apinya,” kata Ahmad, salah seorang warga yang berdomisili tak jauh dari lokasi kejadian.

Warga yang saat itu masih beraktivitas berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum petugas pemadam datang.

Sementara, sebagian warga yang lain menghubungi petugas pemadam. Mendapatkan laporan warga tersebut, Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan langsung menerjunkan sejumlah armadanya ke lokasi kejadian.

Baca Juga: PT PLN UP3 Siantar Gelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran

Setelah berjibaku selama lebih-kurang tiga jam, petugas berhasil memadamkan api sepenuhnya sekitar pukul 04.00 WIB.

“Api sudah berhasil kita padamkan. Persentase bangunan yang terbakar mencapai sekitar 90%,” ujar Nurly Manager Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan.

Meski kobaran api sangat besar, Nurly memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” ucap dia.(ial/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles