9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Tim SAR Temukan Jasad ABK di Sumut yang Jatuh ke Laut

Asahan, MISTAR.ID

Jasad anak buah kapal (ABK) yang dilaporkan hilang saat melaut di selat malaka perairan barat Pulau Jemur, Sumatera Utara (Sumut) akhirnya ditemukan oleh tim SAR Tanjungbalai Asahan.

“Korban ditemukan sekitar 100 meter dari titik lokasi awal dilaporkan terjatuh. Di sebelah barat pulau jemur,” kata Kapten Kapal SAR Sanjaya, Dulon Pasaribu kepada wartawan, Senin (25/4/22)

ABK tersebut diketahui bernama Suprianto (27) warga yang tinggal di Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara. Dia diduga terpeleset ketika buang air kecil dan jatuh ke laut dari atas kapal milik warga Asahan. Peristiwa itu terjadi pada hari Rabu (20/4/22) lalu sekitar pukul 20:00 WIB.

Baca juga:Awas! ODOL Bisa Sebabkan Kecelakaan yang Fatal

Sementara itu kejadian ini baru dilaporkan pada hari Jumat (22/4) oleh Kepala Desa Bagan Asahan terkait jatuhnya seorang ABK yang bekerja di kapal nelayan. Saat peristiwa itu baru terjadi, 12 kapal nelayan sebenarnya juga ikut membantu pencarian namun tidak membuahkan hasil.

“Kalau pencarian yang kita lakukan ini hari ke tiga. Dibantu nelayan sekitar juga di sana,” tambah Dulon.

Baca juga:Keluarga ABK TB Biwin 3 Asal Belawan Cemas Sebulan Kehilangan Kontak

Setelah jenazah berhasil dievakuasi langsung dimasukkan ke dalam kantong mayat. Tim SAR kemudian baru bisa membawa mayat ke dermaga Panton Bagan Asahan sekitar pukul 16:00 WIB saat air laut pasang dan selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.(perdana/hm06)

Related Articles

Latest Articles