19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Tak Kuat Nanjak, Bus Mudik Masuk Parit di Tapteng

Medan, MISTAR.ID
Video bus Almasar BK 7008 UD masuk ke dalam Jurang Rampah, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), viral di media sosial (medsos).

Diketahui, bus tersebut merupakan fasilitas Pemko Medan dalam mengangkut para pemudik yang ikut dalam program Mudik Gratis Pemko Medan.

Kabid Lalu lintas dan Pengangkutan Dishub Medan Ami Kholis Hasibuan saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kecelakaan tersebut terjadi, Kamis (20/4/23) kemarin.

Baca Juga:Gara-gara Orang Iseng, 40 Unit Bus Mudik Gratis Kemenhub Sia-sia

“Kecelakaan diduga akibat bus tersebut tidak memiliki tenaga saat melaju di jalan menanjak,” ucap Ami kepada MISTAR.ID, Jumat (21/4/23).

Dijelaskan Ami, sebelum kecelakaan, sang supir sadar bahwa mobilnya tidak memiliki tenaga saat di jalan menanjak, sehingga supir berinisiatif menyuruh seluruh penumpang untuk turun dari bus.

“Setelah penumpang turun, supir mencoba menanjak, namun tak sanggup juga hingga busnya masuk ke dalam parit. Jadi saat kecelakaan para penumpang sudah turun, hanya barang-barang saja yang ada di bus,” jelas Ami.

Baca Juga:Yasonna Lepas Keberangkatan 31 Bus Mudik Bareng Kemenkumham

Usai peristiwa itu, kata Ami, penumpang dibantu warga langsung mengamankan barang-barang di dalam bus. Dishub Medan yang mendapat informasi langsung menurunkan 2 bus untuk menjemput para penumpang.

“Jadi lokasi kecelakaan itu sekitar 3 jam lagi sampai Sibolga. Para penumpang juga sudah kita akomodir dan berjalan lancar,” pungkas Ami.(rahmad/hm10)

Related Articles

Latest Articles