23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Libur Lebaran, Penumpang di Bandara Silangit Taput Meningkat

Taput, MISTAR.ID

Jumlah penumpang di Bandara Silangit mulai mengalami peningkatan memasuki hari libur Idulfitri. Seluruh petugas pos terpadu harus bekerja keras untuk memberikan pelayanan berupa pengaturan lalu lintas di jalur keluar masuk bandara serta di parkiran bandara.

Kapolres Taput melalui Kasi Humas Ipda B Gultom saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, mulai hari Senin (17/4/23) hingga hari Jumat (21/4/23), ada peningkatan jumlah penumpang keluar masuk melalui jalur penerbangan Bandara Silangit, Siborongborong, Kabupaten Taput.

Gultom menambahkan, hasil koordinasi mereka dengan pihak manajemen bandara, jumlah peningkatan penumpang dari hari-hari sebelumnya mencapai 30 %.

Baca Juga:12 Kg Ganja Kering Gagal Dikirim Melalui Bandara Silangit

Dia melanjutkan, jumlah pesawat yang masuk ke bandara juga bertambah dan pihak bandara telah mempersiapkan ekstra flight. Petugas pos terpadu pun disiapkan di bandara dan harus bekerja keras mengamankannya.

Bekerja keras maksudnya, menjaga keamanan sekitar kawasan bandara dari ancaman teror orang yang tidak bertanggung jawab serta mengatur kelancaran arus lalu lintas. Ini tentu bukan pekerjaan yang ringan. Personel yang ditugaskan di pos harus sudah siap mental, fisik dan berkemampuan.

“Kita perkirakan, untuk arus mudik kemungkinan hari ini yang terakhir. Saat arus balik, setelah selesai lebaran nanti, petugas akan fokus kembali untuk bekerja keras mengamankannya,” ujar Gultom.

Baca Juga:Kapolda Sumut Pantau Aktivitas Bandara Silangit dan Arus Lalu Lintas Taput

Sementara itu Kepala Bandara Silangit Ardon Marbun saat dihubungi Mistar, membenarkan peningkatan jumlah penumpang dalam rangka lebaran.

“Harapan kita ke depan Bandara Silangit Siborongborong ini bertambah maju demi masa depan kawasan Danau Toba,” ujar Marbun. (fernando/hm14)

Related Articles

Latest Articles