12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Tagih Biaya Pengobatan, Bapak Dibantu 3 Anaknya Nekat Bacok 3 Tetangganya di Belawan

Belawan, MISTAR.ID

Tiga warga Ujung Tanjung 1 Lingkungan 5 Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, menjadi korban pembacokan yang dilakukan tetangganya sendiri, Selasa (16/3/21) dini hari.

Korban pembacokan masing-masing, Zailani (41) dengan luka di kepala hingga mendapat 12 jahitan. Kemudian, adiknya Iwan Setiawan (36) menderita luka di kepala, serta temannya, Zihan Hakiki (26) dengan luka bacok di kepala 9 jahitan.

Kasus tersebut telah ditangani pihak Polsek Belawan.
Keterangan yang diperoleh, penganiayaan terjadi diduga karena persoalan keributan yang sudah terjadi beberapa hari lalu.

Para pelaku yakni, Suhendra (48) bersama keluarganya, M Zaini (21), M Zailani (18) dan M Rafli (16) mendatangi rumah korban. Kedatangan Suhendra bersama anak-anaknya itu untuk meminta pertanggungjawaban perobatan terkait perkelahian yang mengakibatkan salah seorang anaknya terluka.

Baca Juga:Anggota Presidium GM FKPPI Sumut Dibacoki Puluhan Pria Bersenjata Klewang di Komplek Veteran Percut

Namun, korban mengaku belum memiliki uang untuk membayar sisa perobatan tersebut. Sehingga, Suhendra kesal dan langsung membacok Zailani dengan parang yang telah dibawanya.

Pembacokan itu membuat suasana semakin gaduh, Iwan Setiawan bersama temannya Zihan berusaha melerai keributan. Nahas, keduanya juga diserang Suhandra bersama anak-anaknya.

Akibatnya, ketiga korban mengalami luka serius di bagian kepala. Warga sekitar langsung mengejar para pelaku, namun mereka berhasil melarikan diri.

Baca Juga:Sadis! Salah Beli Kopi, Texas Silalahi Dibacok di Warnet

“Sebelumnya mereka ini ada masalah. Berawal dari keributan anak-anak. Rupanya pelaku mendatangi korban minta uang pengobatan anaknya yang terluka. Karena uang korban kurang, pelaku kesal dan langsung membacok korban,” kata warga.

Para korban dengan kondisi luka berlumuran darah langsung dibawa ke RS Dr Komang TNI AL. Kejadian itu telah dilaporkan keluarga korban ke Polsek Belawan.

Kanit Reskrim Polsek Belawan Iptu AR Riza mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan korban. Pelakunya adalah tetangga korban. Hingga kini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan akan segera menangkap para pelaku.

“Kita masih mintai keterangan saksi, kalau perkaranya sudah duduk akan segera kita tindaklanjuti untuk menangkap pelakunya,” jelasnya.(kamaluddin/hm10)

Related Articles

Latest Articles