16 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Tabung Gas Meledak, Pasutri dan Menantu di Siantar Menderita Luka Bakar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Satu unit rumah di Jalan Seram, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar nyaris musnah dilalap api. Peristiwa itu terjadi akibat tabung gas elpiji 3 kilogram meledak, Senin (11/7/22) siang.

Informasi dihimpun dari warga, sebelum kejadian itu, pemilik rumah sedang memasak. Sesaat kemudian tabung gas tersebut bocor yang berujung ledakan. Hanya saja, api tidak sempat membakar rumah dan dapat dipadamkan oleh petugas Damkar Pemko Pematangsiantar.

Sementara itu, informasi yang dihimpun dari Sungkono (54), Ketua RT 03/RW 03 Jalan Seram Gang Family mengatakan, setelah tabung gas bocor dan meledak, pemilik rumah menderita luka bakar.

Baca Juga:Tabung Gas Bocor, Kantin Sekolah di Bahkora Siantar Nyaris Terbakar

“Ada tiga orang yang menderita luka bakar. Budianto (58), dan istrinya Arni (53), serta menantunya Joko (25). Yang parah luka bakar itu Budianto, luka bakarnya hampir 70 persen. Kalau Arni dan Joko luka bakar hampir 40 persen,” ungkapnya diwawancarai di lokasi kejadian, Senin (11/7/22).

Dia menambahkan, saat ini ketiga korban luka bakar sudah dibawa ke RS Tentara di Jalan Gunung Simanuk-manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar untuk berobat medis.

Dikisahkan Sungkono, saat itu hanya satu kali ledakan tabung gas. Tidak berapa lama, petugas Pemadam Kebakaran Pemko Pematangsiantar datang dan memadamkan api.

Baca Juga:Tabung Gas Meledak, 1 Unit Rumah di Tebing Tinggi Terbakar, 3 Luka

Sementara itu, Kepala Seksi Operasional Damkar Pemko Pematangsiantar Remaja Ginting mengatakan, setelah mendapat informasi adanya kebakaran, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk memadamkan api yang sempat marak di dapur rumah Budianto.

“Sudah kita padamkan, sumber api dari ledakan tabung gas. Ada tiga korban mengalami luka bakar dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit. Tadi ada tiga unit Damkar yang kita kerahkan,” pungkasnya. (hamzah/hm14)

Related Articles

Latest Articles