15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Sopir Ngantuk, Truk Colt Diesel Tabrak Fuso di Jalan Tol Sergai, 1 Tewas

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sopir truk Mitsubishi colt diesel BK 8313 MD, Dimas Saputra (21) diduga mengantuk saat mengemudikan truk yang dikemudikannya dari arah Medan menuju Tebing Tinggi, Selasa (5/10/21).

Akibatnya, truk colt diesel yang dikemudikan warga Jalan Pertiwi, Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang itu menabrak truk Mitsubishi Fuso BK 8777 CO yang dikemudikan Asril (49), warga Dusun Jorong VIII Tamiang, Desa Taruang, Kecamatan Rao, Sumatera Barat yang berada di depannya.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Jalan tol Medan-Tebing Tinggi, Km 78,6, Dusun XVII, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai. Akibatnya, penumpang truk cold diesel, Deni Setiawan (28), tewas mengenaskan di lokasi kejadian.

Baca Juga:Sopir Ngantuk, Truk Colt Diesel Bermuatan Pupuk Kompos Tumpah ke Jalan

Informasi diperoleh menyebutkan, sebelum kejadian truk colt diesel dan truk Fuso sama-sama melaju satu arah dari Medan menuju Tebing Tinggi. Setiba di lokasi kejadian, truk colt diesel yang dikemudikan Dimas Saputra menghantam bagian belakang truk Fuso.

Dimas selamat dan hanya mengalam luka robek di bibir atas, tangan kanan, lutut kirinya terasa sakit dan mendapat perawatan di RSU Sultan Sulaiman, Sergai.

Sementara penumpang truk, Deni Setiawan, warga Jalan Pertiwi, Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang meninggal dunia. Kondisinya mengenaskan. Deni mengalami luka robek di selangkangannya, patah paha kiri dan tulang pinggul. Juga terdapat luka robek di dahi. Jasadnya kemudian dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman untuk divisum.

Baca Juga:Mobil Penumpang Hantam Dump Truk di Tol Belmera Medan, 2 Tewas

Kasubag Humas Polres Sergai AKP Sopian mengatakan, pengemudi truk colt diesel tidak hati-hati dan terganggu konsentrasi diduga karena mengantuk. Sehingga menabrak sudut belakang truk Fuso BK 8777 CO yang saat itu berjalan di jalur lamban.

“Kasus tabrakan ini sudah ditangani Satlantas Polres Sergai. Kedua truk juga sudah dibawa ke Mapolres untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” ujar AKP Sopian. (sembiring/hm14)

Related Articles

Latest Articles