6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Seorang Nelayan Hilang Saat Mencari Ikan di Tuasan Pantai Labu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Jamaluddin Ahmad alias Mat Ponda (48), seorang nelayan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, hilang di laut, Senin (20/9/21).

Bahkan, petugas Pol Airud Pantai Labu dan nelayan yang melakukan pencarian sejak siang hingga petang, belum behasil menemukan korban. Hal itu membuat geger warga sekitar.

Berdasarkan informasi dihimpun mistar.id menjelaskan, pagi itu sekira pukul 05.30 WIB, Mat Ponda pamitan kepada istrinya, Salamah (42) untuk pergi melaut mencari ikan di sekitar Tuasan, atau 5 mil dari bibir Pantai Alam Serdang Dusun III Desa Rugemuk Kecamatan Pantai Labu.

Warga Dusun IV Desa Paluh Sibaji Kecamatan Pantai Labu tersebut pergi seorang diri dengan sampan jenis seruwai.

Baca Juga:Kapal Ikan United Terbakar di Laut ,1 ABK Tewas dan 2 Hilang

Sekira pukul 10.30 WIB, salah seorang saksi berna Ramli masih melihat korban sedang menarik bontang atau pancing, sekitar 5 mil dari Bibir Pantai Alam Serdang Dusun III Desa Rugemuk.

Tapi sekira pukul 12.00 WIB, salah seorang warga lainnya, Abdul Rahman yang ketika itu juga sedang mencari ikan di laut, tak melihat korban lagi di dalam sampannya.

Lantas, Abdul Rahman memberi tahukan kejadian tersebut kepada temannya Gimin untuk memberi tahukan kepada keluarga korban melalui HP.

Baca Juga:Kapal Pengayoman IV Tenggelam di Nusakambangan, 2 Orang Meninggal

Sekira pukul 13.30 WIB, Komandan Kapal Unit Markas Pol Airud Pantai Labu Bripka Sutikno, serta Kamla Pantai Labu melakukan pencarian korban di sekitar Tuasan, dimana sampan milik korban ditemukan.

Meski pencarian terus dilakukan hingga pukul 17.00 WIB, namun korban belum juga ditemukan. Karena waktu sudah sore dan cuaca tak memungkinkan, pencarian akan dilakukan, Selasa (22/9/21) mulai pukul 08.30 WIB, bersama Basarnas Medan.

“Benar,pencarian korban akan dilanjutkan besok. Inikan sudah sore dan cuaca tak memungkinkan,” kata Kapolsek Pantai Labu Iptu Pol Sopar Sitorus.(rinaldi/hm10)

Related Articles

Latest Articles