12 C
New York
Monday, May 13, 2024

Sempat Viral di Medsos, Polda Sumut Ringkus Perampok Ibu Muda

Medan, MISTAR.ID

Pelaku perampokan terhadap seorang ibu muda yang sempat viral di media sosial (medsos) akhirnya ditangkap oleh personel Subdit Jatanras Polda Sumatera Utara dan Polres Binjai, pada Senin (10/7/23) dini hari.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pelaku bernama Indra Gunawan (35) ditangkap di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Aceh Kota Bireuen, Provinsi Aceh.

Baca juga: Ibu Muda Dirampok Terekam CCTV di Binjai, Polisi Buru Pelakunya

“Ya benar, tim Jatanras Polda Sumut dan Polres Binjai menangkap pelaku di kawasan Aceh,” kata Hadi, Senin (10/7/23) siang.

Dijelaskan, aksi perampokan itu bermula saat korban Chyntia menggendong anaknya yang masih balita baru saja pulang ke rumahnya di komplek Brahrang Asri Kota Binjai, pada Selasa (4/7/23). Pelaku mengikuti dan ikut masuk ke rumah korban.

“Kejadian berawal saat Chintya masuk ke dalam rumah, tiba-tiba datang pelaku dari belakang korban,” ujarnya.

Baca juga: Ini Tampang 5 Tersangka Perampokan di Dear Beauty Salon, Selain yang Ditembak Mati

Saat di dalam rumah, pelaku mengancam akan membunuh korban apabila berteriak. “Lalu tersangka meminta menyerahkan uang. Tetapi korban bilang tidak ada uang cash,” sambung Hadi,

Tersangka kemudian menyuruh untuk mentransfer uang ke nomor rekening yang telah ditentukan. Karena merasa terancam Chyinta langsung mentransfer uang tersebut.

“Kemudian merampas handphone (HP) yang dipegang korban. Tersangka pergi lewat pintu depan dan mengunci pintu rumah korban dari luar,” kata Hadi.

Baca juga: Polrestabes Medan Tembak Mati Satu dari Enam Perampok Dear Beauty Salon

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta, sendal, pakaian dan HP.

Saat ini pelaku dalam proses penyidikan oleh Ditreskrimum Polda Sumut untuk dilakukan pengembangan apakah ada orang lain yang terlibat.

Sebelumnya sebuah video aksi perampokan terhadap seorang ibu muda di dalam rumah beredar di medsos. Pelaku yang seorang diri beraksi berhasil menggasak HP dan uang sebesar Rp 5 juta. (saut/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles