11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Sempat Padam, Api Kembali Marak di Toko Besi Jaya Siantar

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Kobaran api yang sebelumnya membakar empat rumah toko (Ruko) di Jalan Patuan Anggi, Kecamatan Siantar, Kota Pematang Siantar, kembali menyala, Jumat (31/3/23) pagi.

Api tampak berkobar dari Toko Besi Jaya. Dimana sebelumnya terbakarnya 4 ruko tersebut berawal dari terbakarnya Toko Jaya hingga merembet dan membakar tiga ruko lainnya.

Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Remaja Ginting membenarkan jika api kembali marak dari Toko Besi Jaya. Bahkan saat ini sudah dua kali armada kebakaran datang untuk memadaman api.

Baca Juga:Toko Perabot di Indrapura Ludes Terbakar

“Benar api kembali menyela dari Toko Jaya. Ini sudah dua kali armada kebakaran datang ke lokasi pagi ini. Masih ada bahan kimia di dalam ruko sehingga api kembali marak,” ungkap Remaja Ginting, Jumat (31/3/23).

Lanjut Remaja Ginting kembali, barang-barang yang tersisa dari Toko Besi Jaya harus dikeluarkan agar api tidak kembali menyala. Dari amatan mistar.id pagi ini, tidak terdapat rumah warga yang terbakar akibat dari rembetan api, dimana sebelumnya membakar empat unit ruko di Jalan Patuan Anggi, Kota Pematang Siantar. Dari peristiwa kebakaran tersebut, terdapat korban luka bakar. Adapun korban luka tersebut yakni, Leng Tok Tji (60) dan putranya Erikson Jaya (30). Kedua korban kini tengah dirawat di rumah sakit.

Humas RS Vita Insani Pematang Siantar, Trisno Dalimunthe mengatakan, setelah sempat dibawa ke RS Vita Insani untuk dapatkan perawatan medis. Kini kedua korban sudah dirujuk ke rumah sakit di Kota Medan.

Baca Juga:Diduga Korsleting Listrik, Toko Mebel di Brayan Kota Terbakar

“Leng Kok Tji dengan luka bakar 31% dan Erikson Jaya luka bakar 36% dan pasien langsung dirujuk ke RS Siloam – Medan,” ungkap Trisno, Jumat (31/3/23).

Hingga kini petugas pemadaman masih masih berupaya untuk memadamkan api yang kembali marak. Sementara petugas kepolisian masih berjaga-jaga di sekitar lokasi kebakaran.(hamzah/hm15)

Related Articles

Latest Articles