11.2 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Seluruh Tahanan Polres Toba yang Kabur Telah Ditangkap

Medan, MISTAR.ID

Seluruh tahanan Polres Toba yang kabur pada Selasa (15/11/22) dini hari, telah ditangkap. Yang terakhir ditangkap seorang tahanan bernama Laurensus Sitorus  di Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba, Sabtu (19/11/22) siang.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan penangkapan terhadap tahanan yang tersangkut masalah pencurian itu. Dengan ditangkapnya Laurensus Sitorus, tahanan yang kabur beberapa hari lalu telah ditangkap seluruhnya. “Ya benar, yang terakhir ditangkap atas na Laurensus Sitorus,” sebut dia, Minggu (20/11/22).

Laurensus Sitorus ditangkap saat melintas di Desa Pardomuan Kaldera Sibisa Lumban Julu Kabupaten Toba. “Ditangkap saat melintas,” ucapnya.

Baca Juga:Lagi, 1 Tahanan Polres Toba yang Kabur Berhasil Ditangkap

Menurut Hadi, setelah kabur, Laurensus Sitorus terpantau sering berpindah tempat. Sehingga cukup menyulitkan petugas untuk melakukan penangkapan. Sedangkan lima tahanan yang kabur sudah terlebih dulu diamankan beberapa hari yang lalu. Jadi keenam tahanan yang melarikan diri sudah berhasil kita amankan semuanya,” ucapnya.

Diketahui, enam tahanan Polres Toba yang terlibat berbagai kasus kejahatan melarikan diri, Selasa (15/11/22) dini hari. Diduga para tahanan kabur dengan cara merusak gembok sel penjara.  Keenam tahanan yang kabur itu bernama Jumadi Tambunan (28), warga Ginting, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Lorensus Sitorus (24), warga Lumban Sitorus, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba.

Kemudian, Janter Hot Marihot (25), warga Desa Hutaraja Hasundutan, Kabupaten Taput, Rebana Mardova Lubis (19), warga Desa Hutahean Simatibung Toruan, Kabupaten Toba.(saut/hm15)

Related Articles

Latest Articles